Keindahan Tangga Seribu Kepala Siring, Bengkulu Utara

0 57

Tangga Seribu Kepala Siring

Tangga Seribu ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang berada di Air terjun Palak Siring, Desa Kemumu Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara (BU), cukup tenar di telinga masyarakat BU dan Provinsi Bengkulu. Tangga ini pasti akan dilintasi pengunjung begitu masuk ke lokasi wisata yaitu air terjun Palak Siring. Tangga dengan lebar 1 meter hingga 50 meter ini diapit dengan hutan Kemumu. Jika dari pusat Kota Arga Makmur hanya membutuhkan waktu 20 menit menuju lokasi tersebut.

Gambar terkait

Tangga seribu ini adalah salah satu peninggalan Belanda yang dahulu gunanya untuk lalu lintas menuju lokasi siring induk irigasi yang berupa gorong-gorong besar. Saking banyaknya tangga seribu tersebut banyak diantara mereka yang berkunjung ke lokasi ini mencoba menghitung anak tangga tersebut hasilnya selalu menemukan jumlah angka yang berbeda satu sama lain.

   

Menurut warga setempat ada sebuah kepercayaan yang menyebutkan jika pasangan melintasi anak tangga dan menghitung jumlah anak tangga tersebut di dalam hati hingga memunculkan jumlah yang sama, maka pasangan itu diyakini berjodoh dan jika kita menghitung jumlah anak tangga saat turun dan hasilnya sama ketika dihitung ulang saat naik tangga, maka anak tangga ini bisa mempermudah penghitungannya untuk mendapatkan jodoh.

Hasil gambar untuk Keindahan Tangga Seribu Kepala Siring, Bengkulu Utara

Source http://bengkulubumiraflesia.blogspot.com http://bengkulubumiraflesia.blogspot.com/2014/03/objek-wisata-kabupaten-bengkulu-utara.html
Comments
Loading...