Keindahan Tanah Wuk Sangeh di Badung

0 79

Tanah Wuk Sangeh

Tanah Wuk Sangeh merupakan salah satu wisata alam yang sebenarnya sudah terkenal di kalangan anak muda Bali. Lokasi ini merupakan tempat favorit bagi sepasang kekasih yang sedang kasmaran. Istilah kerennya, lokasi strategis untuk pacaran. Namun kini Tanah Wuk terkenal sebagai spot foto selfie. Tentu saja karena memang spot foto di lokasi Tanah Wuk ini sangat luar biasa indah. Foto selfie yang diambil dari lokasi ini menjadi favorit anak muda untuk di upload di media sosial. Keindahan pemandangan di Tanah Wuk bertambah dengan adanya latar belakang jembatan yang menghubungkan daerah Mengwi, Sembung dan Sangeh.

Keindahan Tanah Wuk Sangeh

Jembatan tersebut tampak indah jika dipandang dari kejauhan. Lakukan selfie dengan mengambil pemandangan hutan yang berada di sisi bawah. Anda bisa menggunakan tongsis untuk mendapat jepretan terbaik. Berfoto di sebuah tempat yang berbentuk segitiga menyerupai ujung perahu. Dari lokasi ini ciptakan foto terbaik dengan bantuan tongsis.

Di sini, merupakan spot yang paling romantis karena bentuknya seperti perahu sehingga terkesan seperti foto di atas Kapal Titanic. Di bagian bawah, terdapat sebuah rumah yang berisi tempat-tempat duduk santai. Anda juga dapat berfoto selfie di tempat ini. Spot terakhir ada di bagian bawah dekat dengan sungai. Banyak tumbuhan merambat yang pasti ciamik dibuat sebagai latar belakang foto Anda.

Daya Tarik Tanah Wuk Sangeh

Karena berada di kawasan yang tinggi dan rimbun pepohonan, Tanah Wuk juga sering digunakan sebagai lokasi outbond atau perkemahan. Ketika musim liburan atau weekend, banyak wisatawan yang datang untuk sekedar menikmati keindahan alam Tanah Wuk. Selain juga untuk menghilangkan kepenatan setelah seminggu bekerja. Untuk menambah semaraknya acara liburan keluarga, dihadirkan pula hiburan tubing yang dikelola oleh BIO. Sehingga wisatawan yang menyukai tantangan adrenalin dapat menikmati serunya olahraga arung jeram di arus Sungai Yeh Penet yang terletak di bawah Tanah Wuk Sangeh.

Lokasi Tanah Wuk Sangeh

Tanah Wuk berada di sekitar 1,5 kilometer dari Hutan Sangeh atau sekitar 15 menit perjalanan. Lokasinya berada di wilayah Br. Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Dari lokasi Hutan Sangeh, lanjutkan perjalanan ke arah utara sekitar 50 meter lalu menelusuri jalanan kecil ke arah Barat.

Harga Tiket Masuk Tanah Wuk Sangeh

Masuk ke lokasi Tanah Wuk, pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp.5.000/orang. Selain pemandangan indah, Anda juga bisa memesan makanan atau minuman ringan yang juga dijual di kedai-kedai makanan. Terdapat fasilitas pariwisata seperti penginapan, restoran ataupun gazebo-gazebo untuk menikmati keindahan alam sambil bersantai. Tanah Wuk buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WITA dan setiap pengunjung diminta untuk selalu menjaga kebersihan area wisata Tanah Wuk.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/tanah-wuk-sangeh-spot-keren-dan-lokasi-foto-instagramable-bali-001282.html
Comments
Loading...