Keindahan Taman Udayana, Kota Mataram

0 26

Taman Udayana adalah salah satu pilihan tempat santai yang nyaman di kota Mataram. Ukuran taman ini sangat luas dan mungkin sebagai taman dengan ruang terbuka hijau terluas yang ada di Nusa Tenggara Barat. Di sekeliling taman banyak ditumbuhi pepohonan hijau yang memberikan suasana kesejukan pada pengunjung. Pengunjung yang datang ke Taman Udayana bisa melakukan banyak kegiatan seperti bermain dan berolahraga, hingga saat perut mulai keroncongan mereka bisa mencicipi aneka kuliner khas Lombok yang dijual para pedagang di sekitaran taman.

Sedikit minus dari taman ini adalah ditemukannya banyak vandalisme pada tugu yang berada di tengah taman.  Taman Udayana menjadi salah satu pusat rekreasi utama bagi masyarakat Mataram khususnya. Setiap pagi dan sore taman ini dipenuhi oleh warga yang berolah raga baik dijalan, maupun di jogging track yang disediakan. Tidak salah memang taman Udayana menjadi pusat rekreasi dan olah raga di tengah kota karena pemerintah kota Mataram menyediakan fasilitas seperti jogging track sekitar 2-3 km keliling taman, musholla, beberapa alat olah raga kebugaran juga dipasang, tempat latihan skate board dan juga lapangan basket, serta tempat parkir yang luas ditunjang dengan jalanan yang bersih dari kotoran kuda, karena cidomo memang dilarang melalui jalan Udayana.

Selain itu taman-taman yang ada, baik yang lama, maupun yang sedang dibuat dipenuhi bunga-bunga menambah keindahannya, demikian juga pohon-pohon rindang sehingga oksigen yang dihasilkan membuat udara sekitarnya semakin segar untuk dihirup oleh mereka yang sekedar bermain ataupun berolah raga.”Enaknya disini pohonnya banyak dan rindang jadi sejuk dan segar disebelah barat juga ada sawah yang membentang,” jawab Nuri seorang pengunjung yang sedang berolah raga, ketika ditanya mengapa memilih taman Udayana untuk tempat olah raga.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/wisata-kota-mataram/17515/
Comments
Loading...