Keindahan Taman Nusa di Gianyar

0 28

Taman Nusa di Gianyar

Taman Nusa merupakan salah satu wisata yang berada di Kabupaten Gianyar memiliki posisi penting dalam peta kepariwisataan di Bali, tempat ini menyajikan miniatur bangunan rumah adat yang ada, dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, berada di atas lahan 15 hektar di Br. Blahpane, desa Sidan, Gianyar. Objek wisata di Bali ini dirancang dengan begitu baik, walaupun harus keliling menikmati seluruh rumah adat yang ada, dan berbagai suguhan budaya dan seni, perjalanan anda tidak akan terasa membosankan.

Setidaknya ada 60 buah rumah adat (rumah tradisional) dari segala pelosok bumi nusantara dapat diemukan di Taman Nusa Gianyar, ada sekitar 60 rumah adat dari 33 provinsi yang ada. Objek wisata Taman Nusa di Gianyar ini, memang menjadi tempat rekreasi yang paling berbeda di Bali. Pemandangan sekitarnya juga indah dan damai, termasuk suguhan lembah dan sungai, membuat tempat ini layak menjadi prioritas kunjungan tour di Bali anda.

Di Taman Nusa Gianyar pengunjung juga bisa menikmati goa prasejarah pada era kehidupan primitif, kemudian masa perunggu, replika candi Borobudur yang legendaris, yang dibuat menyerupai bentuk aslinya di Magelang, replika patung Gajah Mada yang terkenal dengan sumpah palapanya, museum budaya, museum batik, museum wayang, pusat penelitian budaya, perpustakaan, sanggar seni dan auditorium. Taman ini hampir mirip dengan taman mininya Jakarta. Tour di Bali ke Taman Nusa Gianyar memberikan pendidikan serta pemahaman tentang keragaman budaya Nusantara.

Pembangunan Taman Nusa Gianyari digagas oleh Santosa Senangsyah, taman budaya ini selain diharapkan menjadi objek wisata di Bali yang pantas dikunjungi juga memberikan unsur-unsur edukasi, yang bisa menghadirkan pengetahuan yang menyeluruh tentang berbagai budaya di Nusantara dengan perpaduan alam Bali yang indah, dan memiliki budaya tradisional yang kental dan karakter yang kuat, bisa dikatakan juga taman ini sebagai sarana pelestarian budaya yang terus tergerus oleh transisi jaman, konsep-konsep pembangunan secara tradisional mulai dipinggirkan.

Taman Nusa Gianyar tersaji dalam konsep dan gaya yang menarik dan interaktif, sehingga pengunjung mendapatkan kepuasaan selama berada di kawasan ini. Jika anda berkunjung ke objek wisata di Bali ini, anda bisa nerkeliling sepuasnya, masuk dan menikmati suasana setiap rumah adat yang ada, pada waktu-waktu tertentu dihadirkan suguhan tari daerah sesuai asal dari rumah adat tersebut, pemandangan sekitarnya juga tidak kalah indahnya, jika liburan dengan anak-anak Taman Nusa Gianyar menjadi tujuan tour di Bali berikutnya.

Pembangunan wahana ini mempunyai konsep penyatuan budaya dengan alam, dengan tebing sungai Melangit, pengunjung bisa menyusurinya melihat alam indah dan subur dengan balutan tradisional dari berbagai budaya Nusantara, hamparan sawah dan sungai yang masih asri, tentu suguhan dan memberikan sensasi tersendiri yang berbeda dari tempat lainnya di Bali. Jadi agendakan liburan anda untuk berwisata ke Taman Nusa Gianyar.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_112_Taman_Nusa_di_Gianyar.html
Comments
Loading...