Keindahan Taman Narmada Baliraja Bangli

0 25

Taman Narmada Baliraja Bangli

Narmada Baliraja yang merupakan sebuah taman peninggalan Kerajaan Taman Bali. Di taman ini terdapat kolam dan tempat pemujaan yang berupa bangunan pura bernama Kawitan Maha Gotro Tirta Harum Taman Narmada Baliraja dengan luas sekitar 50 are yang dikelilingi oleh pesawahan. Kerama subak mendirikan bangunan Pura Subak yang berada di sebelah Barat Pura Kawitan Maha Gotro Tirta Harum Tamanbali. Disamping juga terdapat peninggalan lainnya yang tak kalah berharganya berupa Jempeng Raja (WC) yang memiliki bentuk lembu dan bangunan Bale Emas (tempat penyimpanan kekayaan kerajaan.

Bangunan Bale Emas sendiri telah dilakukan renovasi pada sekitar tahun 1986 oleh warga Taman Bali sendiri. Peninggalan tersebut tentunya memiliki daya tarik tersendiri sekaligus sangat potensial untuk terus dikembangkan sebagai objek wisata, khususnya wisata memancing yang sangat erat kaitannya dengan olahraga sepeda gayung dan lari lintas alam. Pokoknya setiap pengunjung yang datang ke lokasi tersebut akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada.

Lokasi Taman Narmada Baliraja Bangli

Taman Narmada Baliraja Bangli berlokasi di Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Jaraknya sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Bangli menuju arah selatan.

Akses Menuju ke Taman Narmada Baliraja Bangli

Jika ditempuh dari Denpasar, ditempuh dalam 35 kilometer perjalanan. Dari Desa Taman Bali, terdapat 2 jalan akses untuk menuju taman ini yaitu melalui jalan setapak ke arah barat dengan jarak sekitar 500 meter dan melalui jalan aspal ke arah barat dengan jarak berkisar 300 meter, yang sebelum memasuki Dusun Sedawa harus belok ke arah selatan.

Cara termudah untuk masuk ke tempat ini tentu saja adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Terlebih, Anda akan menemukan beragam tempat yang menyediakan layanan penyewaan kendaraan bermotor di Bali. Baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Source http://bali.panduanwisata.id http://bali.panduanwisata.id/spot-wisata/menapaktilasi-taman-narmada-baliraja/
Comments
Loading...