Keindahan Taman Labirin di Kalimantan Selatan

0 111

Taman Labirin

Kalimantan Selatan ini memiliki banyak wisata yang mungkin tak banyak orang diluar sana mengetahuinya. Mulai dari wisata alam seperti keindahan bukit, pegunungan, air terjun, hingga pantai. Sebelumnya, kalian tau gak sih apa itu Taman Labirin? Taman Labirin itu adalah jalur rumit yang jalannya berliku-liku dan memiliki banyak sekali persimpangan dan biasanya juga banyak memiliki jalan buntu. Labirin biasanya digunakan sebagai permainan di atas kertas. Tetapi, untuk labirin yang bisa kita rasakan secara langsung biasanya menggunakan tanaman yang tinggi sehingga menyerupai seperti tembok pembatas.

Taman labirin ini bisa dibilang cukup unik dengan bentuknya seperti tembok pembatas yang terkadang tingginya setinggi manusia atau bahkan lebih. Dan yang lebih unik, biasanya ditengah-tengah taman labirin dibangun sebuah menara. Dari menara itulah kita bisa melihat taman labirin dari berbagai sudut, dan tentunya bisa mengarahkan temen kita yang tersesat ditaman labirin. Nah, kali ini aku akan mengenalkan sebuah Destinasi Wisata Kalsel yang tentunya memiliki kesamaan nama, dan tentunya keindahannya juga tak kalah sama dengan yang ada diluar pulau Kalimantan.

Namanya wisata Taman Labirin, Taman Labirin tak hanya ada di Kalimantan Selatan tetapi juga ada di daerah pulau jawa. Taman labirin ini ditanami tanaman Teh-Tehan atau bahasa latinnya Camellia Sinensis yang mana ditanam sejak tahun 2013. Dan taman labirin terletak di Agrowisata BP3T di Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari atau jalan Jendral Ahmad Yani KM.51. Wisata taman labirin buka mulai Senin – Sabtu, biasanya hari libur pun juga buka. Hari Senin – Jum’at buka mulai pukul 1 siang hingga sore dan hari Sabtu buka mulai pagi.

Tiket masuk ke wisata taman labirin  ini tidak mahal kok! Tenang saja, tentunya tidak menguras isi kantong kalian. Kalian hanya perlu membayar Rp. 3.000/org dan tidak ada tarif lain lagi saat memasuki Taman Labirin. Dan kalian bisa menikmati semua yang ada di taman labirin ini. Wisata ini sangat cocok untuk kalian yang penat dengan keadaan kota penuh kemacetan dan polusi dimana-mana. Apalagi sekarang dikota-kota besar mungkin jarang terlihat pohon-pohon yang bisa menyegarkan mata kalian.

Nah! Ini memang tempat yang paling cocok karena apabila kalian berkunjung kesini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hijau disekelilingnya. Jika kalian lelah berkeliling di area taman labirin yang mungkin membuat kalian tersesat menemukan jalan keluarnya. Setelah keluar dari taman labirin kalian juga dapat mengunjungi tempat lain disekitar sini. Karena, ditempat ini tidak hanya ada taman labirin, tetapi juga ada area perkemahan yang biasanya digunakan untuk acara berkemah, lapangan bola, penangkaran rusa, dan danau pemancingan yang terdapat pondokan-pondokan yang bisa digunakan untuk bersantai disana.

Buat kalian yang berada di luar Kalimantan jangan khawatir, saat ini salah satu maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan program “Wonderful of Indonesia”. Terdapat empat kawasan wisata yang dipilih Garuda Indonesia melalui program ini di antaranya Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Program ini bertujuan untuk meningkatkan promosi pariwisata yang ada di Indonesia. Tentunya menarik para wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia dan merasakan bahwa Indonesia juga punya tempat wisata yang tak kalah menarik untuk mereka kunjungi.

Source https://www.fatimahaqila.com https://www.fatimahaqila.com/2015/12/keindahan-taman-labirin-di-kalimantan.html
Comments
Loading...