Keindahan Taman Kota Lumintang Denpasar, Bali

0 54

Taman Kota Lumintang

Taman Kota Lumintang ini merupakan salah satu kebanggaan warga Denpasar pada khususnya yang selalu ramai dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat. Suasana Taman Kota Lumintang Denpasar kian semarak dengan adanya air mancur menari yang tepat berada di tengah kolam buatan. Air mancur menari inilah yang menjadi primadona warga tatkala datang ke Taman Kota Lumintang.

Lokasi Taman Kota Lumintang Denpasar

Taman Kota Lumintang Denpasar berada Jalan Mulawarman, Lumintang. Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dengan refreshing murah meriah di Taman Kota Lumintang.

Daya Tarik Taman Kota Lumintang

Mesin air mancur menari ini bernilai miliaran Rupiah dan diletakkan di tengah kolam yang berdiameter sekitar 15 – 20 meter. Mesin tersebut berisikan ratusan pipa besi yang menjulang ke atas. Ketika petugas menekan tombol, terlihat air mancur yang menjulur ke atas dengan alur gerakan silih berganti seperti orang yang menari bergoyang-goyang. Warga bisa menikmati keindahan air mancur menari mulai pukul 19.00-21.00 WITA dan hanya pada akhir pekan saja. Pada sekitar pukul 18.00 WITA, musik di areal danau mulai berbunyi. Namun air mancur menari baru melakukan atraksinya ketika langit benar-benar telah gelap.

Keunikan Taman Kota Lumintang

Air mancur menari ini memang sangat unik. Air mancur yang diterangi dengan berbagai macam warna, tampak semakin memesona dengan liuk-liuk gerakan layaknya sedang menari. Atraksi air mancur menari ini sangat diminati oleh warga yang datang, terutama anak-anak yang datang bersama orang tua mereka. Anak-anak dibuat takjub oleh keindahan warna dan liuk gerakan air mancur yang selalu berubah-ubah. Meskipun tak sebesar dan seluas Lapangan Renon, Taman Kota Lumintang juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup memadai.

Diantaranya terdapat jogging track yang dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga, arena permainan anak, sebuah sangkar burung yang besar dan berada di sudut taman yang sangat menarik perhatian anak-anak, toilet, area parkir serta warung-warung penjual makanan atau para pedagang makanan ringan. Datang ke Taman Kota Lumintang sebaiknya menjelang petang agar tidak terlalu lama menunggu atraksi air mancur menari. Sambil menunggu Anda bisa menghabiskan waktu sambil jalan-jalan santai berkeliling taman, berolahraga ringan, duduk-duduk santai di balai-balai yang sudah ada atau menunggu anak-anak yang sedang asyik bermain.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/taman-kota-lumintang-denpasar-sajikan-keindahan-air-mancur-menari-memesona-001695.html
Comments
Loading...