Keindahan Taman Bunga Nusantara Cianjur Jawa Barat

0 223

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat wisata alam yang tidak saja menawarkan kenyamanan tetapi juga keindahan lansekap. Dengan total luas taman mencapai 35 hektar, 23 hektar diantaranya diisi bunga dan berbagai pohon berbunga, 7 hektar untuk taman bermain anak Alam Imajinasi, 2 hektar untuk lahan pembibitan, 3 hektar untuk vila Saung Nini dan Saung Aki, restoran serta ruang pertemuan.

Lokasi Taman Bunga Nusantara

Banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai Taman Bunga Nusantara Bogor, taman bunga Puncak, atau taman bunga Cipanas. Tapi sebetulnya secara adminsitratif terletak di wilayah kabupaten Cianjur. Tepatnya, alamat Taman Bunga Cianjur ada di jalan Mariwati KM 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

Fasilitas Taman Bunga Nusantara

Beberapa filitas pelangkap juga akan menambah kenyamanan pengunjung taman bunga, diantaranya : Gazebo, Tenda Elegan, Lokasi Piknik, Amphiteater (Panggung Terapung), Panggung Kecil, dll. Sedangkan untuk fasilitas pendukung seperti : Mobil Wara-Wiri, Doto Trains, Garden Tram, Menara Pandang, Poliklinik, Nany’s Galleria, Cafe Marigold, Wisma Saung Nini, dll.

Harga Tiket Taman Bunga Nusantara

Bagi yang ingin mengajak keluarga berekreasi ke tempat wisata alam ini, jangan khawatir karena harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara masih terjangkau. Tiket masuk Taman Bunga Nusantara reguler untuk pengunjung berusia lebih dari 4 tahun Rp 40.000. Diskon 5% untuk pengunjung romobngan 50-100 orang dan diskon 10% untuk pengunjung lebih dari 100 orang.

Rute Menuju Taman Bunga Nusantara

Jika menggunakan kendaraan umum, berikut rute taman bunga nusantara yang bisa anda gunakan.

  • Menggunakan Bis jurusan Bogor – Cianjur, atau Bis Bandung – Jakarta yang rutenya via puncak. Turun di pertigaan Hanjawar (taman bunga nusantara). Umumnya sopir dan kondektur Bis sudah tahu tempat ini.
  • Lanjut dengan naik angkot jurusan Cipanas – Loji, dan turun di pasar GSP.
  • Dari pasar GSP naik angkot Cipanas – Mariwati dan turun langsung di taman bunga nusantara.
Source Jalan wisata native Indonesia.com
Comments
Loading...