Keindahan Talang Bukit Berbunga, Jambi

0 30

Berbagai wisata menarik yang ada di Provinsi Jambi salah satunya di Talang Bukit Berbunga, yang berada di RT 10 Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Wisata yang berlokasi pinggir jalan ini sangat strategis untuk dikunjungi.

Taman ini sangat nyaman untuk dinikmati oleh para anak muda yang sedang libur, di taman ini kalian tidak akan menemukan sampah yang berserakan. Hal ini dikarenakan tukang kebun yang rajin membersihkan tiap sorenya dan disertakan pula tong sampah di area tersebut.

Di Taman Talang Bukit tersebut ragam tanaman yang hidup subur dan pula banyak spot-spot foto yang menarik untuk anak muda jaman now seperti becak, andong, kapal, nanas berukuran besar, bunga-bunga subur, spot love, dan rumah pohon.

Hasil gambar untuk Talang Bukit Berbunga, Jambi

Selain pemandangannya yang fantastis, dan kehijauan daun disertakan keindahan bunga-bunga, namun ada juga badut yang sering kali berada di area tersebut, jika wisatawan ingin berfoto dengan badut maka harus bayar 1 kali foto dengan harga Rp. 5.000 (lima ribu).

Hal yang menarik pula ketika di pinggir jalan memasuki area tempat wisata ini, kalian akan disambut dengan terowongan yang seluruhnya ditutupi tanaman rambat sehingga keseluruhan berwarna hijau. Kemudian jalan setapak akan membawa anda ke setiap spot-spot menarik lainnya, jalan setapak ini juga berfungsi untuk menjaga kelestarian tanaman agar tidak terpijak oleh para wisatawan.

Hasil gambar untuk Talang Bukit Berbunga, Jambi

Dan yang paling menarik adalah setiap simpang yang memiliki petunjuk jalan yang unik dan bikin baper seperti “jalan doang jadian kagak”, “jalan yok suntuk ni”, dan sebagainya, petunjuk ini sangat memikat hati para kaum muda untuk berkunjung , selain baper tanda jalan seperti itu akan membuat kesadaran sendiri atas perasaan.

Hasil gambar untuk Talang Bukit Berbunga, Jambi

Dengan keunikan-keunikan tersebut banyak sekali para wisatawan yang menikmatinya, baik dari Batanghari sendiri bahkan dari luar kabupaten seperti Bangko, Sarolangun, Tebo, Muara Jangga dan lain sebagainya.

Source https://kenali.co https://kenali.co/berita-83099-wisata-menarik-menikmati-keindahan-taman-talang-bukit-nama-jalannya-bikin-baper.html
Comments
Loading...