Keindahan Sungai Gelar di Jembrana

0 53

Sungai Gelar menjadi luput dari perhatian Bali. Tempat ini memang sudah sangat populer di wilayah Kabupaten Jembrana, Bali sebagai  tujuan menarik saat berakhir pekan, tapi belum sampai di kalangan wisatawan.  Lokasinya sendiri berada di Timur Laut kota Negara, tepatnya di Br. Gelar, desa Batuagung, Jembrana. Sungai ini memiliki aliran air yang jernih, bersumber dari mata air pegunungan, dengan lingkungan alam masih asri, sehingga setiap pengunjung yang pertama kali datang akan berdecak kagum.

Sungai Gelar menawarkan ketenangan, serta keindahan alam, terlihat perbukitan dengan lembah-lembahnya yang hijau membalut suasana alam sungai dengan aliran airnya yang jernih seperti. Tempat yang masih asri ini terlihat belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia, apalagi memang di sebelah utaranya terlihat hutan lindung masih hijau sebagai penyangga air sesungguhnya. Kejernihan airnya menggoda setiap pengunjung untuk merasakan kesegarannya.

  

Sebuah tempat yang jauh dari polusi udara, atmosfer yang segar cukup menjadi terapi bagi tubuh dan pikiran anda, menjauhkan dari segala kejenuhan dan kebosanan. Objek wisata di Bali ini memang hanya masih populer di kawasan Jembrana, jika anda berencana berkunjung ke wilayah Bali Barat agendakan perjalanan tour di Bali  anda untuk mengunjungi sungai Gelar ini. Penggemar trekking ataupun petualangan di alam bebas, pasti akan menyukai tempat ini, berjalan menyusuri jalan setapak, berliku sedikit tanjakan dan turunan.

Dari sebuah dataran tinggi di sepanjang perjalanan, anda bisa menyaksikan laut lepas, hamparan sawah yang indah, serta gerombolan pohon nyiur terlihat spektakuler membentang di depan mata, beberapa warag memanfaatkan tempat sekitarnya untuk mendirikan villa agar bisa menikmati pemandangan lebih maksimal. Suguhan natural alam begitu juga sungai Gelar dengan airnya yang jernih akan mengobati keinginan anda untuk merasakan keindahan alam sesungguhnya.

Perkembangan pariwisata di kawasan Bali Barat memang belum berkembang dengan baik dibandingakan daerah Selatan seperti Kuta, Tanjung Benoa, Jimbaran maupun Sanur, namun demikian kawasan ini memiliki banyak tempat menarik seperti pura Rambut Siwi, Pulaki, Pantai Madewi, Kawasan Taman Nasional Bali Barat termasuk pulau Menjangan yang sebagai spot diving terbaik, bisa menjadi agenda tour anda berikutnya, termasuk juga Sungai Gelar. Kelak mungkin bisa dikembangkan oleh raga arung jeram, seperti aktifitas rafting di Sungai Ayung maupun Telaga Waja.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_317_Sungai_Gelar.html
Comments
Loading...