Keindahan Rawa Pacing di Tulang Bawang

0 54

Rawa Pacing

Wisata di Lampung selalu menarik untuk diperbincangkan. Salah satunya di Kabupaten Tulangbawang, tempat wisata yang satu ini cocok untuk mengisi liburan. Di tempat ini anda bisa menyaksikan berbagai jenis burung secara berkoloni saat menyambut musim hujan.

Rawa Pacing di Kampung Kibang Pacing, sekitar 30 km dari Kota Menggala, ibu kota Kabupaten Tulang Bawang menyimpan eksotika alam yang sayang untuk dilewatkan. Disinilah tempat berkumpulnya ribuan spesies burung langka yang jarang sekali bsia ditemukan ditempat lain. Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan panorama indah sepanjang perjalanan anda kesana.

  

Alam yang masih asli, pohon kayu Gelam yang berdiri kokok di tengah rawa, semak belukar dan rerumputan menjadi surga tersendiri bagi kawanan burung disana. Burung jenis leher panjang dari Asia dan Australia adalah spesies langka yang mendominasi tempat ini.

Untuk sampai ke Rawa Pacing, traveler harus melintasi jalan tanah dari Unit VIII. Kondisi jalanan tanah berbatu yang licin jalan justru membuat pengunjung lebih tertantang. Badan lelah dan kotor karena berjibaku dengan lintasan offroad adalah sensasi tersendiri jika berkunjung ke tempat ini.  Di sana anda juga masih bisa melihat masyarakat sekitar yang bergantung hidup di Rawa ini, seperti mencari ikan dan belut.

Keindahan alam yang begitu layak untuk dijaga dan dilestarikan tentunya. Selain surga burung Rawa Pacing, Tulang Bawang juga memiliki banyak sekali potensi eksotika sosial dan budaya seperti seperti Sanggar Tari Besapen. Sedangkan obyek wisata budaya yang tak kalah menarik, adalah makam-makam kuno di Gedong Aji, Bakung Ilir/Udik juga River Tour di sungai Tulang Bawang, perkampungan di atas air di Kuala Teladas.

Source http://malahayati.ac.id http://malahayati.ac.id/?p=16278
Comments
Loading...