Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-s7Yskb.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Puncak Siloreng di Wonosobo

0 129
Puncak Siloreng

Puncak Siloreng merupakan salah satu objek wisata alam bahari yang terletak di Desa  Somo Gede kec.Wadaslintang Kab. Wonosobo, daya tarik wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, bukit ini sangat populer setelah dinas pariwisata  meresmikan menjadi tempat objek wisata alam.

Jauh sebelum bukit ini menjadi daya tarik wisata secara umum sebenarnya tempat ini sudah biasa saya kunjungi tempat tersebut,karena kebetulan tempat tersesebut sangat dekat dengan tempat tanah kelahiran saya. Memamang tidak dipungkiri banyak perubahan secara geografis tempat tersebut sudah banyak perubahan terutama pada pepohonan, sekitar tahun 90 an.

Keindahan Puncak Siloreng

Kesejukan yang disuguhkan alam memang benar benar membuat ketenangan, desiran irama daun pinus yang ditiup angin menjadi relaxasi tersendiri. Dari sisi tebing yang curam, kita bisa melihat keindahan perbukitan Banjarnegara, di dekat Desa tersebut juga dilintasi Sungai Luk Ulo yang muaranya sampai ke Kebumen. Jika kita melihat ke arah timur kita bisa melihat perbukitan kembang langit yang terletak di atas ngalian Dusun Lemiring dan Desa Trimulyo.

Asal Mula Puncak Siloreng

Asal usul kata Siloreng, konon ada gua yang terletak di tebing bukit tersebut namanya Gua Siloreng, yang mana gua tersebut pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Diponegoro disaat pada zaman peperangan antara Indonesia Melawan Belanda. Mungkin gua tersebut yang menjadikan tempat tersebut menjadi Siloreng.

Akses Menuju Puncak Siloreng

Jika kita ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut tepatnya berada di desa Somo Gede ,yang mana masyarakatnya sangat ramah yang masih menjaga kelestarian budaya dan adat istiadatnya. Kita bisa melalui akses jalan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua karena akses jalannya cukup lumayan baik. Kita bisa menggunakan 2 akses jalan, yaitu dari pangkalan ojek Dsn.Karang Sari dan jalan masjid. Sebenarnya sama akan bertemu satu arah.

Source wisata wonosobo
Comments
Loading...