Keindahan Pulau Pisang Lampung

0 130

Pulau Pisang

Pulau Pisang  merupakan salah satu pulau paling barat di Provinsi Lampung yang langsung menghadap Samudra Hindia. Pulau ini merupakan kecamatan tersendiri yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pulau seluas sekitar 2.310 hektar ini menyuguhkan keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Dengan pasir pantai yang putih halus dan bersih, Pantai Pulau Pisang akan membuat anda betah dan nyaman berlama-lama menikmati pemandangan laut yang luas di iringi hembusan angin sepoi-sepoi khas pantai.

Selain keindahan pantainya yang mempesona, Pulau ini juga memiliki beberapa spot wisata lain yang sayang untuk dilewatkan. Spot yang paling sering dikunjungi adalah Pantai Dermaga. Pantai ini terletak di Pekon Pasar. Spot ini memiliki ciri khas yang tidak akan ditemukan di tempat lain, yaitu adanya tiang-tiang beton sisa bangunan dermaga yang rusak tergerus ombak.

Lokasi Pulau Pisang

Lokasi Pulau Pisang terletak di Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Indonesia.

Transportasi Ke Pulau Pisang

Untuk menuju  Pulau Pisang anda harus melakukan perjalanan darat dari Bandar Lampung menuju Krui (Bandar Lampung menuju Pringsewu, lanjut ke Kota Agungm Sedayu Bengkunet hingga Krui). Perjalanan ini biasanya memakan waktu 6-7 jam. Jalur Pertama adalah melanjutkan perjalanan darat selama 20 menit dari Krui hingga Pekon Tebakak menggunakan ojek. Dari Pelabuhan Tebakak perjalanan dilanjutkan menggunakan jukung (perahu) menuju Pulau Pisang. Perjalanan laut ini memakan waktu selama 15-20 menit tergantung ombak. Harga tiket untuk sekali penyeberangan adalah Rp. 15.000 per orang.

Fasilitas Dan Akomodasi

Salah satu bangunan yang sangat khas adalah bangunan sekolah dasar Pulau Pisang. Ini merupakan bangunan sekolah tertua yang dibangun sejak jaman penjajahan Belanda dan masih digunakan hingga saat ini, walau beberapa kali mengalamai renovasi agar sekolah ini tetap layak digunakan. Pulau Pisang belum di aliri listrik PLN, jadi untuk memenuhi kebutuhan listrik warga berswadaya membangun pembangkit listrik sendiri.

Untuk mengelilingi dan menjelajahi Pulau ini ada 2 pilihan yang dapat anda ambil. Bagi anda yang hobi tracking, anda bisa menjelajah pulau dengan berjalan kaki, tentu anda harus menyiapkan stamina yang tinggi untuk melakukannya. Pilihan lainnya adalah dengan menyewa motor warga. Hanya dengan Rp. 50.000 anda dapat menyewa motor untuk seharian dan berkeliling sepuasnya. Jangan khawatir, jalanan disini sudah rata dan lumayan mulus hasil swadaya masyarakat.

 

Source pulau pisang lampung
Comments
Loading...