Keindahan Pulau Perak di Kepulauan Seribu

0 79

Pulau Perak

Pulau Perak merupakan salah satu pulau kecil dan tak berpenghuni yang ada di kawasan Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Pulau yang di dominasi oleh hutan ini merupakan pulau – pulau kecil seperti pulau dolphin dan pulau bira yang jaraknya saling berdekatan dengan pulau perak yang memiliki keunikan masing – masing.

Pulau dengan luas sekitar 3 hektar ini memiliki pantai indah dan berpasir putih, air laut disekitar pulau perak sangatlah bening sehingga ikan – ikan kecil bisa terlihat terutama di dermaga pulau perak. Pulau perak merupakan tempat yang cocok untuk mendirikan tenda atau camping, menghabiskan malam dengan suasana yang tenang.

Keindahan Pulau Perak

Untuk mendirikan tenda atau camping di pulau perak, sobat sebelumnya meminta izin kepada petugas yang menjaga pulau perak, ada biaya yang harus sobat keluarkan sebagai prosedur izin mendirikan tenda dan masuk ke dalam kawasan pulau perak, atau lebih mudahnya sebagai biaya kebersihan dan perawatan pulau perak. Selain menikmati suasana camping di pulau perak dengan pemandangan pantai, sobat bisa melakukan kegiatan snorkeling di beberapa spot yang ada di sekitar pulau perak. Terumbu karang di sekitar pulau perak masih sangat terjaga dengan baik, kumpulan ikan – ikan kecil berwarna – warni akan menghiasi pemandangan bawah laut di saat snorkling.

Akses Menuju Ke Pulau Perak

Untuk sampai ke pulau perak yang ada di kepulauan seribu ini, sobat harus mengetahui sebelumnya akses kapal ke pulau perak. Akses kapal ke pulau perak adalah dengan menyewa atau charter kapal nelayan yang ada di dermaga pulau harapan kepulauan seribu. Adapun untuk menuju pulau harapan, sobat bisa menggunakan kapal sabuk nusantara dari pelabuhan sunda kelapa yang berangkat pada jam 8 pagi, atau bisa juga menggunakan kapal feri jenis kayu dari pelabuhan kali adem muara angke yang berangkat pada jam 7 pagi.

Harga Tiket di Pulau Perak

Berikut anton journey merangkum estimasi biaya atau budget ke pulau perak kepulauan seribu dengan akses sebelumnya ke pulau harapan. Biaya kapal sabuk nusantara pelabuhan sunda kelapa ke pulau harapan Rp. 15.000 / orang, Biaya sewa kapal dari pulau harapan ke pulau perak Rp. 500.000 – Rp.800.000, Biaya izin mendirikan tenda di pulau perak Rp.25.000 / orang, Biaya sewa alat snorkling = Rp.35.000/orang, Biaya air galon Rp. 25.000 / galon.

Source http://www.antonjourney.com http://www.antonjourney.com/2017/09/budget-backpacker-ke-pulau-perak.html
Comments
Loading...