Keindahan Pulau Papa Theo di Kepulauan Seribu

0 61

Pulau Papa Theo

Pulau Papa Theo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta. Dalam perjalanan dimulai dari Pelabuhan Muara Angke, suasana pagi itu sangat ramai oleh wisatawan yang juga hendak menuju ke Kepulauan Seribu.Dari Pulau Harapan ke Pulau Papa Theo memakan waktu 1 jam. Pada saat menuju Pulau Papa Theo, kami melewati Pulau Perak dan pulau–pulau kecil lainnya yang nampak begitu eksotis. Akhirnya, kami pun sampai di Pulau Papa Theo. Pulau ini memiliki dermaga yang panjang tempat parkir kapal atau perahu yang singgah di pulau. Kami segera mencari tempat untuk mendirikan tenda. Setelah mendirikan tenda, kami bersiap menuju ke spot snorkeling yang ada di sekitar Pulau Perak. Pada spot yang pertama keadaan bawah lautnya tidak bagus karena banyak terumbu karang yang sudah mati.

Beranjak dari spot pertama menuju spot lainnya, kali ini kondisinya lebih baik. Melihat terumbu karang hidup serta ikan–ikan yang berenang berkelompok. Selain itu, melihat ikan badut atau yang dikenal sebagai ikan nemo. Puas snorkeling, mengunjungi pasir putih yang timbul pada saat air laut surut salah satu aktivitas lainnya. Namun nampaknya saat itu sedang pasang jadi pasir putihnya masih di bawah permukaan air. Karena hari sudah beranjak sore, saatnya kembali ke Pulau Papa Theo. Malam harinya, cuaca begitu cerah. Bulan purnama terang benderang serta jutaan bintang menghiasi langit malam itu.
Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-2882795/kemping-seru-di-pulau-papa-theo-kepulauan-seribu
Comments
Loading...