Keindahan Pulau Pandang, Batu Bara Sumatera Utara

0 25

Pulau Pandang

Pulau Pandang merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Batubara. Untuk bisa sampai ke pulau ini, kamu perlu menempuh perjalanan selama 45 menit menggunakan kapal nelayan dengan kecepatan rata-rata 20 km per jam. Meskipun ukuran Pulau Pandang termasuk kecil, pesona yang ditawarkan benar-benar mempesona.

 

Daya Tarik di Pulau Pandang

Pulau kecil nan indah Pulau ini merupakan pulau kecil yang berada di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Meskipun kecil, pulau ini benar-benar menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Pesona panorama alam bawah laut yang menawan Pulau Pandang menyimpan panorama alam yang memukau di bawah lautnya. Di sana kamu dapat menyaksikan berbagai macam terumbu karang yang cantik mempesona.

Air Laut jernih berwarna biru toska Air Laut di Pulau Pandang di sini sangat bersih dan jernih hingga warnanya biru toska. Tatkala menatapnya, serasa tidak bisa menahan diri untuk menceburkan diri berenang dan bermain air. Kalaupun tidak bisa dan tidak mau berenang, cukup menikmati terumbu karang dari atas, karena jelas terlihat meskipun tidak berenang ke dasar laut.

Keunikan di Pulau Pandang

Pantai dengan berbagai macam bentuk dan keunikan Di Pantai Pandang kamu bisa menikmati beragam pantai. Di sini kamu bisa bermain di pantai yang berpasir putih, yang dipenuhi dengan batu-batu besar, ataupun pantai dengan dua buah puncak bukit yang keren. Bagaimana tidak keren, di salah satu bukit di salah satu pantai di Pulau ini terdapat sebuah batu belah unik berbentuk persegi empat di puncaknya. Sedangkan di sisi puncak bukit satunya, kamu bisa mendapati sebuah menara mercusuar dengan tinggi 20 meter.

Aktivitas di Pulau Pandang

Berenang pasti bisa dilakukan di Pulau ini asalkan kamu punya kemampuan berenang yang mumpuni. Selain berenang pun, kamu masih bisa mencicipi aneka permainan air yang seru, seperti memancing, menyelam, ataupun snorkeling-an. Siapa pun yang bertandang ke Pulau Pandang pasti akan terpesona dan betah berlama-lama di sini. Bagaimana tidak? Selain berbagai pesona panorama yang tersuguhkan, kamu bisa menikmati berbagai kegiatan seru di sini. Yang tidak kalah menarik adalah hutan Pulau ini yang membentang luas berpadu dengan putihnya pasir dan hitamnya bebatuan. Degradasi warna laut Selat Malaka yang berwarna biru toska menyempurnakan panorama keindahan alam yang ditawarkan oleh Pulau Pandang ini. Wah, jadi ingin cepat-cepat ke sini untuk menikmati semuanya.

Source https://tourtoba.com https://tourtoba.com/pulau-pandang/
Comments
Loading...