Keindahan Pulau Pahawang Lampung Selatan

0 78

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pasawaran Lampung Selatan. Perlu Anda ketahui bahwa pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

    

Rute Menuju Pulau Pahawang

Untuk bisa sampai di lokasi sebenarnya tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti petunjuk berikut ini. Jika Anda berangkat dari kota Bandar Lampung. Maka langkah pertama adalah Anda harus pergi menuju ke Pantai Klara. Pantai ini merupakan jalur termudah untuk bisa menyeberang ke Pulau Pahawang. Untuk bisa sampai di Pantai Kelapa Rapat atau yang lebih populer di sebut sebagai Pantai Klara ini Anda bisa berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menaiki angkutan umum (bis damri) dari Bandar Lampung.

Selanjutnya setelah Anda sampai di Pantai Klara, Anda bisa menyewa perahu yang melayani penyeberangan menuju ke Pulau Pahawang. Biaya sewa perahu ini berkisar antara Rp. 500.00 per harinya termasuk biaya sewa pengemudinya. Agar tidak terlalu boros Anda bisa mengajak beberapa orang teman atau pengunjung lain untuk patungan menyewa satu perahu. Perjalanan hingga sampai di pulau biasanya memakan waktu yang cukup lama, antara 1 sampai 1,5 jam hingga sampai di Pulau Pahawang Besar. Jika Anda ingin menyeberang lagi ke Pulau Pahawang Kecil hanya memakan waktu 10 menit dari sana.

Bagi Anda yang berasal dari luar kota, maka cara yang paling efektif adalah dengan menyeberang dari Teluk Ratai. Untuk bisa sampai di sana Anda bisa berkendara dari Pelabuhan Bakauheni menuju Kota Bandar Lampung, ikuti saja petunjuk jalan yang ada. Setelah Anda sampai di Kota Bandar Lampung selanjutnya teruskan perjalanan Anda ke arah Teluk Betung-Padang Cermin. Anda nanti akan melewati Pelabuhan Perikanan Lempasing dan beberapa objek wisata pantai lainnya di sisi jalan seperti Pantai Mutun, Pantai Puri Gading, dan Pantai Duta Wisata. Teruskan perjalanan Anda hingga sampai di daerah Pasar Padang Cermin. Nah dari sana Anda ambil jalan ke arah kiri yang ada petunjuk jalan ke arah Punduh Pidada-Teluk Ratai. Ikuti saja jalan itu hingga Anda sampai di depan gerbang yang bertuliskan Teluk Ratai.

Keindahan Pulau Pahawang

Wisata bahari di Lampung memang sangat terkenal dengan keindahan pulau-pulau tropisnya yang masih sangat alami dan pantai-pantainya yang memiliki pasir putih yang bersih. Tak heran jika setiap kali libur panjang tiba setiap destinasi wisata bahari dan pantai-pantai di Lampung selalu ramai di kunjungi. Pulau Pahawang merupakan salah satu yang di favoritkan sebagai objek wisata di Lampung Selatan yang wajib di kunjungi. Keindahannya memang sudah tidak di ragukan lagi. Bahkan ada yang mengatakan bahwa pulau ini merupakan salah satu pulau terindah yang ada di Indonesia. Jika Anda pernah mengunjungi Pulau Anambas, mungkin ada sedikit kemiripan antara kedua pulau yang sama-sama eksotis ini.

Keindahan Pulau Pahawang yang kini mulai di kenal luas oleh masyarakat membuatnya semakin di buru untuk di jadikan destinasi liburan yang menyenangkan. Di sana Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit-bukit hijau, pasir putih landai di sepanjang bibir pantai, dan air laut yang jernih dan dangkal.

Kondisi pulau ini juga terbilang masih sangat alami dan bersih. Perairan yang ada di sekitar pulau memiliki keindahan bawah laut yang dapat membuat Anda takjub dan betah berlama-lama bermain di dalamnya. Ada banyak spot yang bagus untuk melakukan snorkeling. Sebelumnya Anda harus menyewa terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan, biaya sewa alat snorkeling ini di patok harga Rp. 50.000/orang.

Spot terbaik untuk melakukan snorkeling ada di Taman Wisata Pahawang Besar, disanalah Anda bisa menemui keindahan bawah laut yang sangat indah dan masih alami sekali. Disana juga terdapat sebuah tempat penyelaman khusus untuk melihat koloni ikan nemo yang hidup di wilayah terumbu karang perairan Pahawang. Tempat penyelaman tersebut di beri nama Wisata Taman Nemo Lampung.

Di bawah sana Anda juga bisa melihat ikan-ikan tropis lain yang memiliki beraneka macam warna. Anda bisa berenang dengan ikan-ikan tersebut, bahkan beberapa pengunjung ada yang memberi makan ikan-ikan tersebut sehingga mereka jadi berkumpul di atas. Jika Anda memiliki kamera yang bagus maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto-foto bawah laut di pahawang yang sangat menakjubkan ini.

Sunset Di Pulau Pahawang

Setelah puas bermain dengan ikan-ikan kecil di bawah laut, Anda bisa melepas lelah sambil bersantai di pinggir pantai. Semoga Anda tidak lupa membawa perbekalan makanan dan minuman karena di Pulau Pahawang Kecil tidak ada penghuninya.

Jika Anda tidak membawa perbekalan makanan sebaiknya Anda kembali ke Pulau Pahawang Besar, karena disana sudah ada penduduk yang tinggal dan sudah ada beberapa warung yang menjual makanan. Menjelang matahari terbenam, Anda bisa bersantai di pinggir pantai sambil menantikan momen sunset di Pulau Pahawang yang cukup memanjakan mata. Sampai disini dulu pembahasan mengenai destinasi wisata di Lampung Selatan yang sedang populer ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda semua.

Source http://wisatalova.com http://wisatalova.com/wisata-pulau-pahawang-lampung-selatan/
Comments
Loading...