Keindahan Pulau Nangka, Bangka Tengah

0 146

Pulau Nangka

Pulau Nangka dibandingkan dengan pulau lain yang ada di Kabupaten Bangka Tengah lebih panjang 6 km dan terletak antara pulau Bangka dan Pulau Sumatera. Pulau Nangka ini dihuni oh kurang lebih 70 kepala Keluarga.Pulau yang penduduknya 100% beragama Islam ini memang terasa sangat istimewa tak seperti kebanyakan pulau yang lainnya. Pulau Nangka bebas dari hewan yang haram bagi umat Islam yaitu babi dan anjing.

  

Pulau dengan panorama pasir putih dan bebatuan yang indah juga banyaknya burung- burung yang beraneka ragam, bagi yang ingin berkunjung bias mengunakan perahu dari Desa Sungai Selan dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam atau lewat Dusun Tanjung Tedung selama 20 menit. Selain Pulau Nangka, ada dua pulau lagi yang berada di dekatnya, yakni pulau Gadung dan Pulau Lampu (Pelepas).

Pulau Gadung tidak didiami oleh penduduk ini mempunyai luas sekitar dua kali lapangan bola. Pulau ini menawarkan ragam landscape yang menawan. Ada semacam teluk kecil yang terletak di sebelah pulau kecil ini. Dengan pasir putih, dan dedaunan hijau, akan menambah pesona bagi pengunjung. Belum lagi beting, yang terhampar luas memanjang hingga menjorok sekitar 25 meter ke laut lepas.

Source http://wisatabangkabelitungsakinahjailani.blogspot.com http://wisatabangkabelitungsakinahjailani.blogspot.com/2016/05/pulau-nangka.html
Comments
Loading...