Keindahan Pulau Lunik, di Lampung

0 49

Pulau Lunik

Pulau Lunik merupakan satu di antara 3 pulau yang ada di Teluk Pidada, yang dua lainnya adalah Pulau Lok dan Pulau Balak yang juga memiliki keindahan bawah lautnya. Lunik dalam bahasa Lampung yang artinya kecil, kata lunik tersebut disematkan kepada pulau ini karena luas wilayahnya yang memang palong kecil jika dibandingkan oleh ke dua pulau lainnya.

  

Lokasi Pulau Lunik

Pulau Lunik masih berada pada satu kawasan dengan Pulau Balak dan Pulau Loh. Yang berada pada di Teluk Pidada, Pesawaran, Lampung. Yang bisa kamu tempuh dengan perjalanan air selama 1 hingga 2 jam perjalanan. Kamu bisa mulai perjalanan dari Dermaga Ketapang, Teluk Ratai mengguanakan jasa penyeberangan berupa Speed Boat dengan muatan hingga 5 sampai 6 orang dengan tarif berkisar antara Rp 300.000 – Rp 400.000. Atau menggunkan kendaraan yang lebih ekonomis berupa kapal biasa yang bisa mengangkut penumpang 15 hingga 16 orang, dengan tari yang relatif lebih murah, sekitar Rp 250.00 hingga Rp 300.000.

 

Sejarah di Pulau Lunik

Menurut cerita yang beredar, dahulunya Pulau Lunik ini sempat dikuasai oleh anak penguasa di dalam negeri ini pada sekitar tahun 90′ an. Hal tersebut diperkuat oleh adanya bangunan yang sudah runtuh, yang menandakan pulau ini sebelumnya memang sudah ada yang mengurus. Kemudian hal lainnya ialah, bisa kamu temukan bangunan berupa semen yang memiliki ketinggian sekitar satu meter yang berada di seluruh hampir tepi pulau ini. Reruntuhan bangunan tersebut sepertinya adalah bekas bangunan yang berupa cottage permanen. Namun tidak ada yang tahu, kenapa alasannya pulau yang indah ini, hingga saat ini tidak ada yang berminat untuk kembali mengelola. Dan hal tersebut membuat Pulau Lunik ini terkesan semakin tidak terurus dan kondisinyapun semakin terbengkalai.

Hasil gambar untuk Keindahan Pulau Lunik, di Lampung

Source http://travelingholic.com http://travelingholic.com/mengelilingi-keindahan-pulau-lunik-dengan-jalan-kaki-wisata-lampung/
Comments
Loading...