Keindahan Pulau Lima di Banten

0 86

Pulau Lima

Pulau Lima merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni dan lokasi nya berada di teluk Banten. Pulau yang memiliki luas sekitar 3,5 hektar ini memiliki pemandangan pantai yang cukup indah dan pantainya berpasir putih dengan gradasi air laut hijau kebiruan. Pulau lima merupakan destinasi wisata baru di Banten yang memiliki konsep wisata bahari, dimana para pengunjung harus menggunakan kapal motor nelayan dari dermaga karangantu serang menuju ke Pulau Lima.

Fasilitas Pulau Lima

Fasilitas di Pulau Lima masih tahap pengembangan, hanya terdapat beberapa bungalow atau penginapan dengan gaya rumah khas bugis yakni berupa rumah panggung. Namun anda yang ingin bermalam di Pulau Lima bisa juga mendirikan tenda atau camping, namun sebelumnya anda meminta izin kepada penjaga Pulau Lima. Di Pulau Lima sudah terdapat wahana permainan air  yang disediakan oleh pengelola yang biasanya ada pada saat weekend atau libur panjang dimana jumlah pengunjung meningkat. Selain itu terdapat juga penyewaan alat snorkeling bagi para pengunjung yang ingin melihat terumbu karang dan ikan – ikan yang beraneka ragam.

Akses Menuju Pulau Lima

Akses ke Pulau Lima adalah menggunakan kapal motor nelayan dari dermaga Karangantu serang, kapal dengan kapasitas hingga 15 penumpang dapat menempuh perjalanan menuju ke Pulau Lima selama sekitar 20 menit dengan biaya 50 ribu rupiah untuk pergi dan pulang. Dermaga Karangantu adalah dermaga yang berada di pesisir serang teluk Banten. Dermaga ini adalah akses kapal dari beberapa pulau yang ada di teluk Banten diantaranya adalah pulau tunda, pulau pamojan besar dan kecil dan pulau burung.

Rute Dari Stasiun Tanah Abang Ke Karangantu

Untuk menuju dermaga karangantu serang banten bisa menggunakan kereta krl dari stasiun tanah abang. Dari stasiun tanah abang perjalanan dilanjutkan dengan kereta krl tujuan rangkas bitung yang ada setiap harinya sebanyak 16 perjalanan kereta dengan biaya 8 ribu rupiah.

Dari stasiun tanah abang ke stasiun rangkas bitung perjalanan kereta selama 2 jam, setelah sampai di stasiun rangkas bitung dilanjutkan dengan kereta lokal tujuan merak dan berhenti di stasiun karangantu. Jarka dari stasiun karangantu dengan dermaga karang antu sekitar 500 meter, anda bisa berjalan kaki atau naik ojek atau angkot.

Harga Tiket Ke Pulau Lima

Berikut estimasi biaya atau budget backpacker ke pulau lima serang banten yang dapat anton journey rangkum dengan menggunakan angkutan kereta krl dari stasiun tanah abang sebagai contaohnya :

Biaya kereta krl stasiun tanah abang ke stasiun rangkas bitung Rp. 8.000, Biaya kereta lokal rangkas bitung ke stasiun karangantu Rp. 3.000, Biaya angkot stasiun karanganantu ke dermaga karangantu Rp. 5.000, Biaya kapal reguler dermaga karangantu ke Pulau Lima PP Rp. 50.000, Biaya sewa kapal dermaga karangantu kapasitas 10 – 15 orangRp. 300.000 – 500.000, Biaya retribusi Pulau Lima Rp. 5.000, Biaya sewa alat snorkeling Rp. 35.000, Biaya permainan air banana boat Rp. 30.000.

Source http://www.antonjourney.com http://www.antonjourney.com/2017/08/budget-backpacker-ke-pulau-lima.html
Comments
Loading...