Keindahan Pulau Lancang di Kepulauan Seribu

0 88

Pulau Lancang

Pulau Lancang merupakan salah satu wisata alam yang masih dalam satu gugusan di Kepulauan Seribu Jakarta, tepatnya di bagian utara. Mungkin selama ini kita masih belum pernah mendengar banyak tentang Pulau Lancang. Pada kenyataannya pulau ini memang tidak setenar pulau yang ada di Kepulauan Seribu lainnya, sebut saja seperti Harapan, Pramuka, Bidadari dan masih banyak yang lainnya yang saat ini sudah sangat berkembang. Pulau Lancang terbilang bukan tempat wisata yang baru, hanya saja lokasi di sini masih sangat alami dan bersih.

Keindahan Pulau Lancang

Pulau Lancang tentu saja memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri dibanding dengan objek wisata yang ada Kep. Seribu. Wisata di sini cukup terjangkau di dompet dan sangat cocok bagi kamu jiwa backpacker. Menikmati alam yang begitu indah bisa kamu lakukan di Pulau Lancang. Dengan suasana nyaman dan bersih dijamin kamu pasti akan betah berlama-lama saat liburan ke Pulau Lancang. Bahkan tak jarang banyak pengunjung yang sering ali datang ke Pulau Lancang untuk berlibur karena rasa puas dan senang.

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Lancang, seperti memancing, snorkeling dan wisata alam. Sebagian besar yang datang ke Pulau Lancang saat ini masih dari pengunjung domestik. Meski tak jarang juga turis asing datang ke Pulau Lancang menikmati liburan di Ibu Kota. Pulau Lancang memiliki air laut yang begitu jernih sehingga cocok untuk dilakukan snorkeling. Kamu bisa melihat makhluk dalam air tumbuh seperti ikan, terumbu karang dan lainnya.

Daya Tarik Pulau Lancang

Untuk kamu yang hobby mancing bisa menyewa kapal agar dapat memancing di tengah laut. Tentu saja membutuhkan biaya yang lebih untuk menyewa kapal tersebut. Tetapi rasa puas kamu akan terbayar ketika mendapatkan ikan yang sesuai harapan karena di Pulau Lancang juga terkenal dengan beragam ikannya. Sedangkan kamu yang ingin snorkeling bisa menyewa peralatannya sebesar 35 ribu rupiah. Dengan harga tersebut kamu bisa puas melihat indahnya wisata dalam air di Pulau Lancang.

Akomodasi Pulau Lancang

Di Pulau Lancang juga terdapat penginapan atau homestay yang digunakan bagi para wisatawan yang ingin bermalam. Kamu tidak perlu khawatir dengan harga yang diberikan, semuanya relatif terjangkau di dompet. Harga homestay yang ditawarkan berkisar antara 300 hingga 400 ribu rupiah. Homestay tersebut memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 2 ruang tamu. Cukup murah jika kamu berangkat ramai-ramai bersama teman dan keluarga saat ke Pulau Lancang.

Rute Menuju Pulau Lancang

Untuk dapat sampai ke Pulau Lancang kamu harus melalui dermaga penyeberangan Rawa Saban. Dermaga ini berada di Citui Tengerang. Dermaga ini sangat cocok jika kamu berangkat dari kawasan BSD Tangerang Selatan. Rawa Saban terbilang dermaga yang cukup bersih dan rapi, padahal tempat ini juga menjadi pasar ikan di kawasan Tangerang dan menyediakan berbagai macam ikan laut.

Kapal penyeberangan biasanya berangkat pada pukul 10 pagi dan diharapkan kamu bisa datang sebelumnya agar tidak ketinggalan. Hal yang menarik adalah ketika kamu berangkat menyeberang akan ditemani dengan warga setempat yang melakukan kegiatan ekonomi seperti mencari dan berjualan ikan. Tentunya ini adalah hal yang cukup unik saat kamu akan berangkat liburan. Waktu menyeberang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Lancang

Tiket untuk membayar kapal penyeberangan terbilang cukup murah. Kamu hanya perlu membayar sekitar 50 ribu setiap orang. Tetapi biasanya banyk sekali jasa tour and travel yang menawarkan paket liburan ke Pulau Lancang. Jadi selain bisa ke Pulau Lancang, kamu bisa menikmati liburan ke pulau lain yang berada di dekatnya. Kamu bisa bertanya ke pusat informasi di dermaga saat akan menyeberang.

Source https://www.jejakpiknik.com https://www.jejakpiknik.com/pulau-lancang/
Comments
Loading...