Keindahan Pulau Kotok di Kepulauan Seribu

0 74

Pulau Kotok

Pulau Kotok merupakan salah satu pulau eksotis yang ada di Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini memang terbilang masih asing dan memang belum banyak diketahui para pejalan. Pulau tak berpenghuni ini kurang dikelola dengan baik, meskipun terlihat memang ada beberapa penginapan di pulau tersebut, tapi sudah tidak disewakan dan lapuk.

Transportasi ke Kali Adem

Stasiun terdekat untuk menuju Kali Adem adalah stasiun Kota, dari stasiun kota kamu bisa menaiki bus Kopami 02 jurusan Senen – Muara karang dan bias turun di dekat muara angke. Setelah itu bisa menaiki kendaraan yang menuju kali adem.  Terminal bus terdekat adalah terminal grogol, di mana orang dari luar daerah bisa turun di terminal grogol. Dari terminal grogol, kamu bisa menaiki angkot menuju pluit lalu dilanjutkan menaiki angkot ke muara angke.

Rute Menuju Pulau Kotok

Untuk menuju ke Pulau Kotok – Kepulauan Seribu, pejalan harus menaiki kapal dari pelabuhan kali adem yang menuju ke Pulau Pramuka terlebih dahulu. Untuk biaya, dikenakan tarif Rp. 47.000,-/orang termasuk asuransi jasa raharja. Dari pelabuhan Kali Adem Muara angke menuju ke Pulau Pramuka memakan waktu sekitar 1,5 sampai 3 jam. Sebagai informasi, kapal menuju ke Pulau Pramuka tersedia dari jam 6 sampai jam 7.30 saja.

Eksotisme Pulau Kotok

Keindahan dan eksotisme Pulau Kotok memang sesuai dengan ekspetasi Tim Bm. Pulau nya memang masih sangat bersih, dan air laut juga masih sangat jernih. Terdapat sebuah area yang mirip seperti laguna, dan airnya sangat jernih. Terdapat beberapa spot yang memang sangat asyik untuk dijadikan tempat snorkeling. Di pulau ini juga terdapat sebuah saung untuk bersantai dan untuk menikmati indahnya pulau tersebut. Air bersih di sini diambil langsung oleh pengelola, meskipun airnya memang sedikit asin. Ketersediaan listrik juga dibatasi mulai dari jam 7 malam sampai jam 12 malam saja.

Harga Tiket Pulau Kotok

– Kapal Kaliadem – Pulau Pramuka : Rp. 47.000,-/orang
– Kapal Pulau Pramuka – Pulau Kotok: Rp. 30.000,-/orang jika banyak orang, atau Rp. 450.000,- ribuan untuk pejalan yang sedikit.
– Kapal Pulau Pramuka – Kaliadem (Pulang): Rp. 45.000,-/orang
– Biaya Camping: Rp. 30.000,- / orang
– Logistik: Rp. 50.000,-/orang
– Alat Snorkeling: Rp. 25.000,-/orang
– Biaya Tak Terduga: Rp. 100.000,-/orang

Source https://www.janganlupabahagia.com https://www.janganlupabahagia.com/2017/05/camping-di-pulau-kotok-wisata.html
Comments
Loading...