Keindahan Pulau Kelor Di Kepulauan Seribu

0 79

Pulau Kelor

Pulau Kelor merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Jakarta Kepulauan Seribu adalah Kawasan Wisata yang bersejarah yang agak berbeda dengan tempat wisata yang bisa anda coba kunjungi saat mencoba menghilangkan kepenatan, di sana anda bisa menemukan cukup banyak pulau indah baik yang berpenghuni maupun yang kosong dan sunyi. Dari sekian banyak pulau yang berada dalam kawasan Kepulauan Seribu anda bisa mencoba mengunjungi sebuah pulau bernama Pulau Kelor. Pulau ini berada dalam deretan pulau lainya seperti pulau Onrust dan pulau Cipir.

Keindahan Pulau Kelor

Selain panorama alam yang indah, udara segar minim polusi, dan pantai pasir putih, Pulau Kelor juga menawarkan situs bersejarah. Pulau Kelor atau dahulu dikenal sebagai Pulau Kerkhoff ini cukup memiliki cerita dan sejarah panjang di zaman penjajahan, oleh karena itu bagi anda yang berkesempatan datang ke sana, pasti menemukan beragam peninggalan zaman tersebut dari mulai sebuah benteng peninggalan Belanda bernama benteng Martello. Benteng dari abad ke-17 ini dibangun untuk mempertahankan diri dari serangan Portugis hingga kuburan kapal tujuh yang cukup dikenal.

Harga Tiket Pulau Kelor

Wisata ke Pulau ini Anda hanya perlu membayar tiket Rp. 5.000, selain bisa berenang di pantai anda bisa berjalan-jalan mengelilingi pulau. selanjutnya mengambil gambar di antara puing-puing Benteng Martello tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Bagi anda yang sangat gemar dengan olahraga memancing, ternyata Pulau Kelor ini merupakan surga bagi para pemancing yang ingin menaklukan ikan kerapu batu. Anda bisa mendirikan tenda di pantai dan melihat indahnya gemerlap kota Jakarta dari Pulau ini pada malam hari. Namun Anda harus meminta izin kepada penjaga pulau.

Akses Menuju Pulau Kelor

Pulau ini juga kerap dijadikan lokasi syuting dan foto pre wedding. Akses menuju Pulau Kelor bisa dilakukan dari  Kamal Muara, anda bisa menyewa Perahu Nelayan ke Pulau Kelor dengan jarak tempuh kurang dari 1 jam. Selain itu bisa juga dari Dermaga Antar Pulau di Muara Angke atau dari dermaga Marina Ancol juga bisa menjadi akses ke Pulau Kelor dengan menyewa speedboat yang bisa disesuaikan dengan jumlah peserta yang akan berwisata.

Source https://www.sahabatkotatua.id https://www.sahabatkotatua.id/wisata-bersejarah-ke-pulau-kelor/
Comments
Loading...