Keindahan Pulau Gili Motang, di Taman Nasional Komodo

0 172

Gili Motang

Gili Motang merupakan salah satu destinasi wisata alam dimana terdapat pulau kecil ini menjadi rumah bagi ratusan komodo. Pulau ini hanya seluas sekitar 31 km2. Meski berukuran kecil, sudah menarik banyak pengunjung setiap harinya. Satu-satunya kekurangan Pulau Gili Motang adalah aksesibilitasnya. Dibutuhkan usaha dan waktu yang lebih untuk mencapainya. Lantas, apa yang bisa dinikmati traveler disini? Pulau Gili Motang lebih daripada sekedar memiliki komodo-komodo yang terkenal. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan dan sejarahnya. Pulau ini memiliki banyak hal menarik sehingga layak untuk dijelajahi.

Pulau ini memiliki suasana yang tenang. Sangat cocok bagi Anda yang mencari relaksasi. Pulau ini juga memiliki pantai yang indah dengan air yang jernih dan ada beberapa batu di garis pantai. Pantai dikelilingi oleh bukit dan semak-semak. Anda bisa langsung berjalan ke air dan menikmati angin segar dan pemandangan yang indah. Selain itu, airnya dangkal sehingga Anda bisa bermain di air dengan nyaman. Begitu menikmati waktu Anda di pantai, Anda bisa menyaksikan beberapa pemantau Komodo yang megah di taman.

Sebagian besar komodo tinggal di Pulau Komodo. Yang lainnya tinggal di Gili Motang dan Pulau Rinca. Beberapa dari komodo juga tinggal di Flores timur. Saat ini, ada sekitar 100 komodo di Gili Motang. Hal ini membuat pulau habitat terkecil dari kadal eksotis ini dibandingkan dengan pulau yang lain. Terlepas dari jumlahnya yang kecil, wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi pulau tersebut. Berkat pemandangan yang menakjubkan dan pantai yang tenang. Apakah Anda tertarik? Pulau ini juga menyimpan sejarah yang menarik.

Penduduk lokal Pulau Gili Motang berasal dari daerah Bugis. Nenek moyang mereka adalah pelancong. Orang-orang ini tiba di Gili Motang dan membuat kapal untuk menjelajahi Mbojo. Masyarakat setempat percaya nenek moyang mereka adalah pelaut Bugis. Karena alasan ini, ada tradisi unik di sini. Penduduk setempat mampu membuat perahu yang unik. Teknik ini didapat dari nenek moyang mereka. Apa selanjutnya? Ada tempat wisata menarik lainnya untuk dikunjungi. Anda harus mengunjungi semua.

Misalnya, ada Pegunungan Golo Motang. Selain itu, ada juga pulau terdekat seperti Nusa Baleh, Nusa Sambi, Nusa Peropa, Nusa Balehkoe, Toro Sambi, dan masih banyak lagi. Bila menyangkut tengara, Anda bisa menikmati Loho Mpoang, Loho Rongkeng, Loho Mbeku, dan lain-lain. Semuanya unik. Anda tidak boleh melewatkan tempat-tempat wisata ini. Satu hal, Anda harus menggunakan feri untuk menjelajahi pulau-pulau terdekat. Itu berarti Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang. Pastikan Anda telah menyiapkannya.

Dibutuhkan banyak waktu untuk mengunjungi Pulau Gili Motang. Dari Bali, Anda bisa menggunakan pesawat terbang ke Komodo Aiport. Titik perhentian Anda adalah Labuan Bajo. Ini adalah lokasi terbaik untuk mencari hotel atau restoran. Dari sini, Anda perlu menggunakan feri dan mengunjungi Pulau Motang secara langsung. Jika Anda punya banyak uang, Anda bisa menyewa kamar di atas kapal. Jangan khawatir. Ada beberapa koki di kapal. Begitu sampai di pulau ini, petualangan menarik Anda akan dimulai.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/nusa-tenggara-timur/pulau-gili-motang-taman-nasional-komodo-pulau-kecil-yang-indah-sebagai-tempat-tinggal-komodo-
Comments
Loading...