Keindahan Pulau Gili Bagek, Lombok

0 20

Gili Bagek

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi adalah Gili Bagek Pulau kecil ini terletak di Perairan Kecamatan Sambelia (50km utara kota Selong) dan dapat dicapai melalui pantai transat di Kecamatan Sambelia (sekitar 25 menit) dan pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok (sekitar 45 menit). Meski di pantai transat pasirnya berwarna hitam namun di gili lampu dan beberapa gili di sekitarnya berpasir putih.

 Di gili tidak berpenghuni ini, kita bisa menikmati alam bawah laut dengan snorkeling. Selain Gili Bagek, ada pula gili petagan dan gili-gili lainnya yang berada di sekitar kawasan tersebut. Untuk pengembangan pulau-pulau kecil ini sesuai dengan tata ruang wilayah Provinsi NTB tidak ada pembangunan fisik di Pulau itu, namun hanya menjadi tempat tujuan wisata.

Para wisatawan akan dimanjakan dengan suasana alam tengah laut yang akan memberikan kesegaran pikiran (refreshing). Pulau Kecil Gili Bagek ini berjarak sekitar 50 KM ke arah utara dari puat kota Kota Selong (Lombok timur). ketika berenang dan menyelam anda dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengan snorkeling.  dijamin anda pasti anda berdecak kagum dengan keindahan alam bawah lautnya. Selain Gili bagek ini, ternayata ada pula gili petagan dan gili – gili lainnya yang berada di sekitar kawasan tersebut. sehingga anda juga dapat menikmati keindahan gili yang lainnya.

Gili Bagek  merupakan satu Objek wisata Gili andalan di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang kebanyakan orang mengatakan bahwa Gili Bagek/Kondo adalah satu dari sekian banyak surga bawah laut yang ada Indonesia. Jadi tidak mengherankan kalau wisatawan yang berkunjung ketempat ini dapat merasakan kepuasaan yang tiada tara.

Source https://ntbtimes.com https://ntbtimes.com/2016/10/pantai-gili-bagek-lombok-timur-tempat-wisata-yang-memanjakan-wisatawan/
Comments
Loading...