Keindahan Pulau Dolphin di Kepulauan Seribu

0 23

Pulau Dolphin

Kepulauan Seribu punya banyak pulau. Dari sekian banyak pulau yang populer, masih ada beberapa pulau tak berpenghuni yang masih perawan, salah satunya adalah Pulau Dolphin. Pulau Dolphin ini berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia. Pulau ini tidak berpenghuni, cocok untuk camping.

Akses Menuju Pulau Dolphin

Untuk menuju Pulau Dolphin adalah sebagai berikut, kita naik kapal kayu dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Harapan dengan ongkos Rp 35 ribu per orang. Setelah sampai di Pulau Harapan, maka banyak tersedia jasa ojek kapal yang bisa disewa untuk mengantarkan kita menuju Pulau Dolphin. Ongkos sewa kapalnya sekitar Rp 350-400 ribu per hari. Dengan ongkos segitu tidak cuma untuk sekedar antar ke pulau saja, tapi juga untuk menuju spot-spot snorkeling yang diinginkan. 45 menit perjalanan menggunakan ojek kapal, sampailah di Pulau Dolphin. Pulau yang tidak begitu luas, namun tetap menarik.

Daya Tarik Pulau Dolphin

Setelah mendirikan tenda, menuju ke spot snorkeling yang tidak jauh dari Pulau Dolphin. Suasana underwater-nya lumayan bagus, namun kita mesti hati-hati karena banyak bulu babi di bagian dasar. Tak puas hanya di satu spot, menuju Pulau Gosong, yaitu sebutan bagi gundukan pasir putih yang muncul ke permukaan air laut.

 

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-2685841/pulau-dolphin-di-kepulauan-seribu-masih-perawan
Comments
Loading...