Keindahan Pulau Bulat di Kepulauan Seribu

0 52

Pulau Bulat

Pulau Bulat memang layak menjadi spot paling favorit untuk menikmati sunset kala sedang berwisata jelajah pulau di sekitar Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Jakarta (kurang lebih 10 menit waktu tempuh menggunakan boat dari Pulau Harapan).

Pulau ini berbentuk bulat dan tidak terlampau besar luasnya, nampak bahwa spot pulau ini memiliki keunikan tersendiri dibanding pulau lain yang berada disekitarnya. Keunikan ini diantaranya berupa gerbang masuk kapalnya yang diapit dengan dua tembok pagar cantik, selanjutnya kitapun akan disambut dengan gerbang.

Di dermaga berbentuk tulang gading lingkaran, ditambah lagi dengan beberapa bagian sisi dari pulau ini yang dikelilingi batu karang menyerupai pagar yang memisahkan sebagian tepi pantainya dengan lautan luas dan yang paling penting adalah pesisir pantainya yang dipenuhi pasir putih nan halus membuat telapak kaki pasti enggan beranjak dari atasnya. Adanya gugusan batu karang yang membentuk pagar tadi, membuat sisi tepi pantainya menjadi terpisah dengan laut luasnya sehingga ombak besar dari arah laut luas bisa terpecah di gugusan batu karang tersebut.

Hal ini menjadi pilihan menarik bagi yang suka berenang ataupun sekedar bermain air di pantai karena otomatis ombak di tepi pantainya menjadi relatif lebih tenang, apalagi ditambah dengan adanya hamparan pasir putih nan halus tadi, menjadikan tambahan spot yang menarik untuk bersantai dan foto-foto.

Jika menjelajah lebih jauh ke arah bagian dalam pulaunya akan nampak beberapa bangunan rumah tanpa penghuni yang sepertinya sudah tidak terawat dengan baik. Konon kabarnya, pulau ini adalah milik almarhum Presiden Soeharto dimana saat itu pulau ini bisa sangat ramai jika ada kunjungan  dari yang bersangkutan ataupun kerabat dan koleganya.

Namun saat ini kamipun tidak tahu pasti siapakah yang masih menjadi pemilik pulau ini, yang jelas menurut info guide kami bahwa pulau ini adalah pulau pribadi namun tetap bisa dikunjungi wisatawan. Biasanya, jika berupa pulau pribadi maka orang umum atau wisatawan yang ingin mampir harus membayar ongkos kapal merapat ataupun tiket masuk pulau, jadi sebaiknya ditanyakan terlebih dahulu sebelum mampir ke pulau-pulau pribadi di sekitar Pulau Seribu Jakarta. Bagi yang hobi mengejar sunset, pulau ini menjadi spot paling tepat untuk menantikan kehadiran sunset.

Source http://jejaklangkahku.com http://jejaklangkahku.com/2015/08/08/pulau-paling-favorit-jelang-sunset-di-pulau-bulat-kepulauan-seribu-jakarta/
Comments
Loading...