Keindahan Pulau Bidadari di Manggarai Barat

0 124

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah satu dari empat pulau yang indah di Flores Barat dan satu dari 26 pulau kecil di dekat Pulau Komodo. Selain Pulau Komodo, pulau-pulau besar lainnya adalah Rinca dan Padar. Pulau ketiga menjadi Taman Nasional Komodo dengan 11 gunung / bukit serta puncak tertinggi adalah Gunung Satalibo (± 735 meter di atas permukaan laut). Jika Anda mengunjungi Pulau Komodo, jangan melewatkan Pulau Bidadari karena hanya 10 menit untuk menyeberang pantai.

Pulau Bidadari atau Angel Island merupakan salah satu pulau yang indah di Labuan Bajo yang tidak dihuni oleh Komodo sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir untuk menjelajahi pulau ini. Sesuai dengan namanya, kemungkinan Komodo takut sama bidadari yang menjaga pulau ini. Tapi sebutan Bidadari sangat wajar jika melihat keindahan pasir putih, koral, karang dan berbagai jenis ikan yang ada di Pulau Bidadari (Angel Island).

Tanah di sekitar pulau ini dikelilingi oleh perbukitan, pepohonan dan pasir putih yang indah membuat pulau ini terkenal dengan Pantai Pasir Putih. Pulau ini cocok untuk para penyelam dan snorkel yang ingin menikmati panorama bawah laut. Sebagian besar wisatawan senang datang ke sini karena mereka bisa melihat air pirus dengan ombak kecil. Dalam beberapa kesempatan, pantai ini tenang dan menyenangkan untuk menikmati alam. Kadang Anda akan melihat para wisatawan bersantai, menyelam dan snorkeling di sekitar pulau.

Daya Tarik Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah tempat terbaik bagi penyelam amatir. Jadi, jika Anda tertarik untuk menyelam, Anda bisa menjelajahi kehidupan bawah laut di pulau ini. Anda akan melihat terumbu karang dan kehidupan laut dengan ikan berwarna-warni dari kedalaman 5 meter. Jika Anda menyelam lebih dalam, Anda bisa bertemu dengan kura-kura besar. Namun, jika Anda tidak bisa menyelam tapi penasaran melihat panorama bawah air, Anda bisa snorkeling di sekitar pulau untuk menikmati terumbu karang. Keindahan kehidupan laut di Pulau Bidadari masih asli.

Dengan demikian, Anda akan mengagumi kapan saja Anda snorkeling atau menyelam. Tempat menyelam di sekitar Labuan Bajo terkenal sebagai tempat menyelam terbaik di dunia. Tak heran penyelam dari luar negeri datang ke Pulau Bidadari untuk menikmati paket diving. Selain menyelam dan snorkeling, Anda tetap bisa melakukan aktivitas olah raga air lainnya. Banyak kegiatan menarik yang bisa dijelajahi disini. Jika Anda ingin menghabiskan liburan di tempat yang damai, Pulau Bidadari merupakan pilihan tujuan yang tepat.

Aktifitas di Pulau Bidadari

Diving dan snorkeling merupakan aktifitas yang utama di Pulau Bidadari untuk menikmati keindahan karang dan koral laut serta beragam jenis ikan yang berwarna-warni. Berenang adalah aktifitas air lain yang cukup menarik, Anda akan merasa puas sekali berenang dan bermain pasir. Selain aktifitas air, Anda dapat bersantai sambil menikmati ketenagan dan pemandangan yang indah di sekitar. Ketika sore hari, jangan lupa untuk menyaksikan sunset yang terlihat kontras dengan birunya laut serta putihnya pasir.

Fasilitas di Pulau Bidadari

Luas total Pulau Bidadari adalah 15 hektar dan terdapat 10 cottage dengan layanan dan restoran bintang lima. Resor di pulau ini menyediakan fasilitas diving dengan standar internasional. Sasaran fasilitas ini adalah wisatawan luar negeri. Fasilitas di cottage adalah mini bar, teras pribadi, air panas, dokter, laundry, satpam, dan masih banyak lagi.

Akses Menuju Pulau Bidadari

Pulau Bidadari terletak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Jika Anda memulai perjalanan dari Bali, Anda dapat melakukan penerbangan ke Labuan Bajo selama 1,5 jam. Dari Labuan Bajo, Anda bisa naik perahu sekitar 30 menit. Tapi, jika Anda mengambil speedboat, dibutuhkan waktu hanya 10 menit. Jika Anda telah memesan kamar dari resor, mereka akan menjemput Anda dari Labuan Bajo.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/pulau-bidadari-labuan-bajo-keindahan-dan-ketenangan-yang-ditawarkan-memang-seperti-bidadari
Comments
Loading...