Keindahan Pulau Bali

0 30

Pulau Bali

Pulau Bali merupakan pulau yang berada di kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan paling terkenal di hampir penjuru Dunia. Pulau ini menyimpan keindahan alam dan keunikan budaya yang masih melekat hingga saat ini. Selain itu keramah tamahan dari penduduknya juga menjadi ciri khas dari Pulau Bali, dan bisa membuat betah berlama – lama berwisata ke destinasi yang berjuluk Pulau Dewata ini. Budaya di Bali memang bisa dikatakan terlestarikan dari generasi ke generasi, bukan karena banyaknya wisatawan yang mengunjunginya, melainkan memang komitmen dari warga Bali yang akan terus mempertahankan kebudayaanya sehingga menjadi ciri khas dari Bali sendiri.

 

Sebagai tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia, dan mempunyai resort yang dipadu dengan keindahan pantai yang mempesona, serta gemerlap kehidupan malamnya, menjadikan Pulau Bali sebagai tempat wisata terbaik Dunia ( World’s Best Island ) versi Majalah Travel pada tahun 2009. Dan ditahun 2010 juga memperoleh penghargaan dengan peringkat ke dua Best of Travel 2010 versi Majalah Leasure. Julukan dari Bali sendiri bermacam – macam, ada yang mengenal Bali sebagai pulau Dewata, pulau surga dan ada pula yang menjulukinya sebagai pulau seribu pura. Pesona alam yang sangat luar biasa seperti hamparan sawah yang menghijau dan memberikan ketenangan dan rasa damai, gunung berapi yang menjulang dan tampak dekat dan besar, serta keindahan pantai dan hamparan pasirnya yang mengagumkan membuat kerinduan tersendiri menjelang meninggalkan Bali.

Selain itu Bali juga dikenal dengan karya seninya. Banyak sekali hasil karya seni yang dihasilkan dari tangan – tangan warga lokal yang tentunya sangat menarik dan unik . Biasanya karya – karya seni itu dipajang disebuah gallery seni yang banyak ditemukan di kawasan – kawasan tempat wisata di Pulau Bali. Selain karya seni Pulau Bali juga menyimpan kekayakan seni tari yang khas dan dramatis, serta upacara adat yang sangat beragam. Dunia kulinernya pun sangat beragam. Jadi apabila Anda berkunjung ke pulau yang satu ini, maka Anda akan menemukan berbagai macam hidangan mulai hidangan khas Bali, nusantara bahkan mancanegara semua ada di Bali. Sebagian Besar masyarakan Pulau Bali menganut keyakinan atau Agama Hindu, dan bisa dikatakan masyarakat Bali sanggat taat dalam berAgama. kebanyakan dari mereka mendidikasikan hidupnya dalam upacara adat, yang bertujuan untuk memelihara kedamaian dunia. Tidak heran kalau Pulau Bali banyak menyimpan keunikan yang menjadikan kejutan bagi yang belum mengenal Bali.

Sejarah Pulau Bali 

Objek wisata di Bali juga merupakan tempat berkumpulnya wisatawan yang berasal dari penjuru dunia, mulai dari mereka yang berniat datang untuk menikmati keindahan pegunungan, danau, sampai mereka yang datang dan berniat untuk menikmati keindahan pantai serta berselancar di ombak yang ada di Bali. Tidak hanya itu, banyak juga wisatawan yang datang ke Bali hanya untuk berbelanja dan menghabisakan waktu mereka disini.

Menurut buku yang ditulis oleh I Ketut Wiana, beliau merupakan penulis buku agama hindu dan sekaligus penceramah, dan buku yang dihasilkan berjudul Mengapa Bali Disebut Bali?. Di dalam buku tersebut, I Ketut Wiana menjelasakan arti atau makna dari kata Bali sendiri, yaitu Bali merupakan wujud harapan para nenek moyang atau leluhur yang dahulu pertama kali menemukan pulau mungil ini.

Nama Bali sendiri sampai saat ini sulit sekali ditelusuri asal muasalnya. Akan tetapi, beberapa peneliti menemukan beberapa prasasti yang menyebutkan asal muasal nama Bali. Prasasti tersebut, diduga berasal pada jaman Raja Jayapangsu, dan diantaranya prasasti Buahan D ( 1103 Saka ). Dalam prasasti Buahan D tersebut ditemukan kata – kata atau kalimat yang berbunyi “…..pinaka pangupajiwaning jiwa jiwa wardhana ring Bali Dwipa”. Dimana kalimat tadi mempunyai arti kata sumber penghidupan demi pertumbuhan setiap penduduk di Pulau Bali.

Rute Menuju Pulau Bali

Menyusuri tempat wisata di Bali memang butuh kecermatan. Agar supaya, wisata Anda menjadi lebih hemat waktu dan tentunya hemat uang. Hal tersebut dikarenakan banyaknya destinasi wisata yang ada di Bali sedangkan waktu berlibur ke Bali sangatlah pendek. Kebanyakan dari wisatawan menghabiskan waktunya untuk mengunjungi wisata di Bali antara 4 – 7 hari, itupun tidak semua destinasi wisata bisa dikunjungi. Dibawah ini twisata akan menjabarkan rute yang efektif bagi anda yang akan mengunjungi tempat wisata di Bali.

Untuk menuju ke Pulau Bali tidaklah sesulit kalau mengunjungi wisata Raja Ampat. Anda bisa melakukan perjalan menuju pulau Bali melewati jalur udara, darat dan juga Laut. Apabila Anda melakukan perjalanan ke Pulau Bali melewati jalur udara, Anda bisa langsung mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, dan apabila anda melewati jalur laut dan darat, Anda bisa melakukan penyeberangan melewati Pelabuhan Ketapang – Gilimanukuntuk yang wisatawan dari arah Barat, dan Pelabuhan Padang Bai untuk yang dari timur pulau Bali dengan menggunakan kapal Fery.

Source https://www.twisata.com https://www.twisata.com/objek-wisata-pulau-dewata-bali-tempat-wisata-indonesia-yang-mendunia/
Comments
Loading...