Keindahan Pesona Wisata Alam Pantai Mbirit Gunungkidul

0 156

Pantai Mbirit

Pantai Mbirit merupakan kawasan wisata pantai yang dikategorikan sebagai pantai kecil dan tersembunyi di wilayah Gunungkidul bagian barat. Keberadaannya mulai dikenal setelah dilakukan pengembangan wisata Pantai Butuh yang ada di sebelah baratnya. Pantai ini memiliki karakteristik pantai kecil yang diapit dua tebing karang.

Pantai Mbirit terletak di Dusun Bedalo, Desa Krambilssawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Dari kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 55 km dan dapat di tempuh dengan 1jam 30 menit perjalanan. Berikut ini rute paling efektif untuk menuju pantai Mbirit: Yogyakarta > Ringroad jl Wonosari > perempatan Sampaan > Piyungan > Patuk (bukit bintang) > Sambi Pitu > Hutan bunder > lapangan Gading > (ada pertigaan belok ke kanan menuju Playen) > pasar Playen > pasar Playen ke selatan menuju ke Paliyan > pasar Paliyan ke timur kemudian keselatan > puslapur TNI AD masih ke selatan > Polsek Saptosari ke barat > Jl.panggang Wonosari >  desa Jetis > Balai desa Krambil Sawit > Pantai Butuh > Pantai Mbirit.

Keindahan Pantai Mbirit

Perjalanan trekking melewati bukit ini tak akan membuat Anda kecewa karena pemandangan yang ditawarkanpun tak kalah menariknya. Hijau dedaunan akan menjadi teman setia Anda selama perjalanan. Nah, sesampainya di Pantai Mbirit, dijamin segala lelah dan peluh akan berganti dengan rasa lega luar biasa. Pasalnya, pantai ini meskipun masih terbilang baru dan tersembunyi, keindahannya tak kalah jika dibanding dengan beberapa pantai yang sudah lebih dulu dikenal oleh wisatawan.

Sekilas Pantai Mbirit ini tidak terlalu luas namun begitu indah, walaupun pasir pantainya hanya sedikit tidak terlalu luas namun batu karangnya sungguh memukau pandangan sangat cocok untuk background ketika berfoto di pantai ini. Tak sabar menikmati pantai ini dari atas bukit kita bisa bergegas ke bukit sebelah timur dari Pantai Mbirit ini, setelah sampai di tebing sisi timur kita bisa menikmati kesejukan yang ada di pantai ini serta menikmati indahnya Pantai Mbirit.

Daya Tarik Pantai Mbirit

Di Pantai Mbirit ini juga sangat cocok digunakan untuk spot memancing di tandai dengan tebing-tebing yang curam dan langsung menjorok ke laut lepas, tak sedikit bila kita ke Pantai ini kita sering menjumpai pemancing mania.

Jika Anda mencari tempat untuk melepaskan penat setelah berhari-hari dijejali rutinitas, Pantai Mbirit bisa menjadi alternatif yang highly recommended. Karena belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini, suasana di pantai inipun masih cenderung sepi pengunjung. Pemandangan alam yang disuguhkan juga begitu indah dan asri. Bahkan, hanya duduk bercengkrama dengan sahabat di pinggir pantai bisa menjadi kesenangan tersendiri. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat warga sekitar yang memancing ataupun memasang jebakan lobster. Nah, tak perlu bingung untuk mencari tempat melepas penat, kan? Pantai Mbirit bisa jadi pilihan yang tepat.

Source http://www.gedangsari.com/ http://www.gedangsari.com/pantai-mbirit-yang-jadi-favorit-di-gunungkidul.html
Comments
Loading...