Keindahan Pesona Alam Pantai Pucang Sawit Tulungagung

0 20

Pantai Pucang Sawit

Pantai Pucang Sawit merupakan salah satu wisata air secara administratif berada di Desa Pucanglaban Kec. Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Desa Pucanglaban berada di pesisir Samudera Hindia yang dipenuhi oleh pantai-pantai yang sangat eksotis dan banyak yang belum terjamah.Tidak seperti Tebing Kedung Tumpang atau Pantai Molang, mungkin ini  masih terdengar asing di telinga anda, hal ini dikarenakan pantai ini belum di kelola menjadi tempat wisata dan akses jalan menuju pantai ini kurang mendukung.

Akses Menuju Pantai Pucang Sawit

Pantai pucang sawit berada sekitar 45 km di sebelah tenggara dari kota tulungagung. Untuk menuju pantai ini dari Kota Tulungagung ke arah Kota Blitar. Kemudian di pertigaan Pasar Ngunut ambil arah ke selatan menuju Kecamatan Pucanglaban melalui lok songo. Di lok songo ini kita bisa melihat pemandangan Tulungagung dari atas. Sesampainya di Pucanglaban belok kiri setelah MI Pucanglaban. Dan setelah belok kiri baru tanya warga lokasi ini.

Rute Menuju Pantai Pucang Sawit

Kalau wisatawan dari Surabaya ada dua alternatif jalur. Jalur pertama adalah dari Surabaya  ke Tulungagung dahulu lewat Kertosono, baru dari Tulungagung menuju arah Ngunut dan kemudian terus ke Pucang Laban. Rute kedua dari Surabaya menuju Mojoagung kemudian ke arah Pare. Dari pare ke arah simpang lima gumul. Kemudian ke arah blitar. Sebelum masuk blitar di Srengat cari penyebrangan sungai menuju Rejotangan. Dari Rejotangan baru ke arah Ngunut dan diteruskan ke Pucanglaban.

Untuk ke pantai ini disarankan memakai motor pribadi karena jalan ke lokasi relatif sulit. Jika tetap ngotot memakai kendaraan umum bisa menggunakan bus dari terminal Purabaya Bungurasih menuju Terminal Gayatri tulungagung. Ada PO Harapan Jaya dan PO Pelita Indah yang melayani rute ini. Untuk tarif nya pada 2016 sekitar Rp 26.000 untuk AC tarif biasa atau ekonomi dan Rp. 50.000 Untuk Patas. Dari Terminal Gayatri bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju pantai ini.

Source http://sekarjagad.co.id http://sekarjagad.co.id/berita-pantai-pucang-sawit-belitungnya-tulungagung.html
Comments
Loading...