Keindahan Pantai Way Redak, di Lampung Barat

0 68

Pantai Way Redak

Pantai Way Redak (bahasa Lampung, Way Ghedak) merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak sekitar tiga kilometer dari Pusat Kota Krui, Lampung Barat,Lampung  jika dihitung melalui jalan raya, ke arah selatan. Sebenarnya pantai ini masih merupakan rangkaian dari Pantai Labuhan Jukung yang terletak di pusat kota Krui.

Jika ditelusuri lewat pantai, dari Pantai Labuhan Jukung, Pantai Way Redak terasa dekat saja, tapi jika melalui jalan raya terasa agak jauh. Pantai Way Redak, sama seperti Pantai Labuhan Jukung, merupakan salah satu pangkalan nelayan pancing. Tapi jumlah perahu nelayan di pantai ini lebih banyak daripada yang terdapat di Pantai Labuhan Jukung.

Jika Anda ke Pantai Way Redak pada saat nelayan sedang merapat, Anda akan melihat ikan-ikan yang sedang diangkat dari perahu. Kalau Anda beruntung, Anda akan menyaksikan ikan blue marlin yang besar, sebesar manusia dewasa. Di samping itu, jika laut sedang surut, tidak jarang Anda akan menemui penduduk setempat menangkap gurita.

Di samping ikan, gurita juga merupakan salah satu makanan laut yang disukai masyarakat Krui. Tapi jika tidak, pemandangan pantai ini cukup indah untuk tamasya, dengan suasana yang nyaman, khususnya di pagi hari. Kalau Anda suka mandi laut, pantai Way Redak adalah tempat yang cocok. Ada juga ombak yang bisa digunakan untuk berselancar, meski tidak tidak terlalu bagus untuk peselancar yang sudah mahir, namun cukup bagus untuk peselancar pemula.

Source http://novenrique.blogspot.com http://novenrique.blogspot.com/2011/05/pantai-way-redak.html
Comments
Loading...