Keindahan Pantai Ujung Destinasi Wisata Alam Kota Sibolga

0 60

Pantai Ujung

Pantai Ujung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kota Sibolga, nama pantai ini sudah tidak asing lagi, karena Pantai Ujung merupakan satu dari beberapa pantai terpopuler di Kota Sibolga selain Pantai Pandan dan Pantai Indah Kalangan.
Pantai Ujung ini sama halnya seperti kedua pantai tersebut, terletak di pusat kota Sibolga tepatnya dibagian pesisirnya yang merupakan daerah perairan sehingga Pantai Ujung ini sangat mudah sekali dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, ataupun transportasi umum yang sering melintasi kawasan ini.
Karena begitu populernya, Pantai Ujung ini hampir setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, meskipun masih di dominasi oleh wisatawan lokal yang datang memadati ketika menjelang pagi hingga senja hari. Sesekali juga terlihat beberapa wisatawan dari luar kota Sibolga seperti Kota Medan, Kota Tarutung, dan Kota Pematang Siantar yang berkunjung ke pantai ini. Ya, pantai ini memang sering dikunjungi wisatawan sekedar melepas penat dari berbagai fasilitas.
Air laut di pantai ujung ini terlihat jernih dan sejauh mata memandang hanya terlihat hamparan lautan biru yang membentang. Namun pasir di pantai ini bukanlah pasir putih seperti halnya Pantai Pandan dan Pantai Indah Kalangan, karena pasir di sekitar pantai ini didominasi oleh pasir kecoklatan yang sangat halus. Pantai ini dibatasi oleh tembok sebagai penghalang ketika air laut memasuki masa pasang pada bulan-bulan tertentu.
Beberapa wisatawan pun terlihat berenang di pantai ini sembari merasakan airnya yang jernih, hal tersebut biasanya dilakukan wisatawan ketika air laut sedang memasuki masa surut. Bahkan tak jarang terlihat beberapa orang remaja dan anak-anak yang berlomba-lomba mencari kerang kecil yang terlihat menempel di tembok maupun bebatuan yang terdapat di sekitar pantai. Terkadang juga terlihat beberapa kepiting yang terjebak di dalam lubang yang terbuat dari bebatuan ketika dihempaskan oleh ombak.
Tak hanya itu, pada sore hari juga terlihat sekelompok remaja yang menghabiskan waktu di kawasan pantai ini untuk bermain sepak bola. Ya, di kawasan pantai ini terdapat sebuah lahan kosong berupa tanah yang luasnya hanya beberapa meter saja dan biasanya digunakan oleh remaja-remaja tersebut untuk bermain sepak bola. Sesekali juga terlihat beberapa orang yang menghabiskan waktu mereka sekedar berjalan-jalan menelusuri kawasan pantai sembari menunggu panorama matahari terbenam di pantai ini.
Tidak hanya dari Pantai Pandan saja, di Pantai Ujung ini pun panorama matahari terbenam terlihat dengan jelas, menghasilkan komposisi warna yang unik mulai dari oranye, kemerahan hingga jingga bahkan ketika senja hari pun juga terlihat beberapa perahu milik nelayan yang bergerak menuju daratan setelah selesai melakukan aktivitas di lautan. Tak jarang, panorama tersebut dijadikan objek potret oleh beberapa fotografer karena mengandung seni yang tinggi.
Di Pantai Ujung ini, juga terdapat berbagai pedagang makanan ringan. Maka, jangan khawatir apabila tidak membawa bekal. Biasanya pedagang makanan ringan ini mulai berdatangan ketika siang menjelang sore hari atau disaat para wisatawan sedang ramai. Berbagai makanan ringan seperti mie rebus, bakso atau jagung bakar dapat dipesan ketika berkunjung ke pantai ini. Harga makanan ringan di Pantai Ujung ini pun cukup terjangkau.
Jika Anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata Pantai Ujung, Anda dapat menggunakan berbagai transportasi umum yang terdapat di Kota Sibolga, mulai dari becak yang tarifnya ditentukan sejauh mana Anda berada serta transportasi umum seperti angkot yang jumlahnya cukup banyak. Bahkan apabila Anda menginap dari beberapa penginapan yang tidak jauh dari Pantai Ujung, Anda pun dapat berjalan kaki untuk menuju ke pantai ini. Sebab, jernihnya air laut di pantai ini sudah terlihat dari jalan raya Kota Sibolga.
Source https://www.ceritasibolga.com https://www.ceritasibolga.com/2014/02/pantai-ujung-sibolgaeksotika-alam-di.html
Comments
Loading...