Keindahan Pantai Teluk Jontona, Lembata

0 17

Pantai Teluk Jontona

Pantai Teluk Jontona adalah salah satu dari sekian banyak objek wisata alam di Kabupaten Lembata, menyajikan panorama pantai yang indah dan pemandangan yang luar biasa. Hamparan pasir sejauh mata memandang  dengan jejeran pohon kelapa, berhiaskan sedikit tanaman mangrove  pada titik-titik tertentu jadi daya tarik pantai ini.

 

Objek wisata ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum, atau bisa juga dengan meyewa jasa ojek, dengan jarak tempuh kurang lebih 15 kilometer dari Lewoleba, ibu kota kabupaten Lembata. Walau terbilang dekat dari ibu kota kabupaten, namun infrastruktur jalan menuju Jontona masih terbilang buruk, kondisi aspal yang rusak, dan lubang-lubang yang menganga sepanjang perjalanan adalah sebuah pemandangan yang biasa.

Tak hanya itu, kodisi lautnya yang tenang, membuat teluk Jontona sangat cocok untuk kegiatan memancing, juga berenang menikmati beningnya laut, atau sekedar membenamkan diri ke dalam pasir sambil sesekali membiarkan diri dihempas gelombang kecil.Namun rasa lelah bakal , saat  terbayar lunas jika anda mulai memasuki kawasan pantai Jontona. Suasana pantai yang tenang nan sepi dengan sesekali terdengar gemerecik ombak memecah pasir memberi nuansa wisata semakin lengkap. Sungguh sebuah surga bagi pencinta alam dan foto grafi.

Jika di Pantai Waijarang, Kabupaten Lembata, pengunjung bisa menikmati indahnya  mentari tenggelam, di Jontona pengunjung dengan mudah menikmati mentari timbul. Pesona sinar mentari yang datang di pagi hari langsung dinikmati bila kita ada di pantai, bila  kita bergeser sedikit ke arah barat atau persis di atas bukit, pesona itu tetap nampak.

Source http://bpdjontona.blogspot.com http://bpdjontona.blogspot.com/2013/12/pesona-pantai-nan-tenang-dan-sunyi.html
Comments
Loading...