Keindahan Pantai Tanjung Setia, Lampung

0 28

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu pantai indah yang berada di Pesisir Barat Provinsi Lampung. Namun, pantai ini lebih populer karena keindahan ombaknya yang bergulung gulung cukup besar dan rapi sehingga menjadi daya tarik bagi para peselancar dari indonesia bahkan peselancar dari dunia. Ombak yang bisa di katakan sempurna merupakan ciri khas dari Pantai Tanjung Setia ini, di tunjukan dari ketinggian ombaknya yang mencapai hingga 6 sampai 7 meter, ombak yang tinggi nan sempurna dipantai ini biasanya berlangsung pada bulan juni hingga bulan agustus.

Ombak yang ada di pantai ini tidak hanya tinggi, namun juga panjang yang mencapai sekitar 200 meter. Menurut beberapa peselancar, Pantai Tanjung Setia merupakan ombak yang sangat eksotis dan merupakan ombak terbaik didunia. Walaupun pantai ini memiliki keunggulan dari segi ombaknya yang sempurna, akan tetapi wisatawan yang datang masih sedikit jika di bandingkan dengan pantai kute yang ada dibali. Tanjung setia memberikan lingkungan alam yang masih terjaga kealamianya dan pemandangan yang menakjubkan.

Selain diburu oleh pecinta Selancar, Pantai ini juga banyak di kunjungi oleh pengunjung yang suka dengan pantai, Bila sore hari pengunjung dapat melihat matahari tenggelam yang indah di padu dengan deburan ombak yang menari-nari. Ditepi pantai tanjung setia terdapat pepohonan palem yang cukup rimbun bisa digunakan untuk beristirahat.

Berselancar menjadi ciri khas pantai yang satu ini, karena wisatawan yang datang dari penjuru dunia ingin mecari sensasi ombak yang terkenal ganas dan menantang adrenalin. Namun anda perlu mengetahui tempat-tempat yang baik untuk berselancar, agar anda dapat menikmati sensasi yang tak terlupakan. Disekitar Pantai Tanjung Setia sudah banyak terdapat penginapan yang bisa Anda tempati, banyak yang menawarkan tarif yang murah dan terjangkau.

Akses Menuju Ke Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di sepanjang Pantai Barat, lokasinya berada di dekat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, berlokasi sekitar 273 Km atau menempuh waktu perjalanan hingga 6-8 jam dari kota Bandar Lampung. Berkunjung ke Pantai Tanjung Setia Anda dapat naik Bus Krui Putra dari terminal Rajabasa, Anda bisa langsung turun di Pantai Tanjung Setia, untuk tarif yang Anda keluarkan kisaran Rp 50-60 Ribu. Jika Anda menggunakan mobil pribadi bisa menggunakan MAPS di smartphone sebagai penunjuk jalan.

Source https://wisatasumatera.com https://wisatasumatera.com/pantai-tanjung-setia-lampung/
Comments
Loading...