Keindahan Pantai Tanjung Meriam, Bima NTB

0 213

Pantai Tanjung Meriam sendiri terletak di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan yang membuat pantai ini merarik adalah pantai ini dipenuhi dengan batuan heksagonal yang mirip seperti gambaran planet kripton pada film Superman. Walaupun lokasinya masih sedikit sulit untuk di kunjungi, namun Pantai Tanjung Meriam ini sudah banyak yang berminat untuk ke pantai ini.

Batu batu unik di Pantai Tanjung Meriam sendiri adalah memiliki tekstur yang sama dengan bebatuan di situs Gung Padang yang lebih dulu terkenal. Namun bedanya jika batuan heksagonal di Gunung Padang kemungkin besar di bawa oleh manusia, batu di Pantai Tanjung Meriam diyakini terbentuk sendiri oleh alam. Bila anda berminat untuk ke Pantai Tanjung Meriam ini karena belum ada jalur darat yang menuju ke pantai ini, maka anda harus menggunakan perahu yang dapat anda sewa dari pelabuhan sape dan perjalanan menuju ke pantai ini akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Namun bagi warga asli nelayan sapepantai ini lebih dikenal dengan nama Toro Maria, jadi bila anda ingin ke Pantai Tanjung Meriam, minta saja diantarkan ke Toro Maria, maka anda akan sampai ke pantai yang sangat indah ini. Di sana anda akan dapat menikmati wahana pantai yang masih sangat alami, sehingga masih terjaga kebersihannya, serta pantai dengan ombak biru yang sangat indah untuk dinikmati, serta batuan yang tersusun dengan sangat rapi, akan sangat bagus untuk di abadikan sebagai foto yang sangat indah. Sedangkan untuk harga tiket masuk dari Pantai Tanjung Meriam, sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi terbaru dari harga tiket masuknya, ada kemungkinan masih belum di tarik biaya tiket masuk atau masih gratis.

Source https://www.hargatiketwisata.xyz https://www.hargatiketwisata.xyz/2017/02/harga-tiket-masuk-pantai-tanjung-meriam.html
Comments
Loading...