Keindahan Pantai Suraberata di Tabanan, Bali

0 33
Pantai Suraberata merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg. 30 km dari barat kota Tabanan. Jarak tempuh ke lokasi ini kira-kira 56 km dari kota Denpasar dan lebih kurang 90 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali bila menggunakan kendaraan bermotor.

 

Pantai Suraberata memiliki pemandangan yang indah mempesona dengan pasir pantainya yang berwarna hitam. Keadaan pantai ini masih alami dan asri tidak seperti kebanyakan pantai di Bali. Bagi anda yang menyukai suasana tenang dan nyaman pantai ini bisa dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang harus dikunjungi bersama keluarga ataupun teman.
Pantai Suraberata ini mempunyai gelombang yang cukup besar, banyak wisatawan asing datang kesini untuk berolah raga selancar. Selain itu, kegiatan yang bisa dilakukan disini adalah berenang dan bersantai sambil menikmati panorama alam di sore hari saat matahari terbenam (Sunset). Awal mula pantai ini mulai sering dikunjungi dikarenakan pantai-pantai yang biasa didatangi di Bali seperti legian dan kuta sudah terlalu ramai dan tidak nyaman lagi sehingga banyak wisatawan mencari alternatif pantai lain yang masing tenang dan asri.
Kehidupan penduduk sekitar Pantai Suraberata ini masih berpegang teguh pada adat tradisi  dengan ciri khas keramah tamahan masyarakat Bali. Mata pencaharian mereka sebagian besar adalah petani, namun seiring perkembangan zaman saat ini ada juga yang menjadi pedagang dan karyawan. Untuk mendukung kepariwisataan di Pantai Suraberata terdapat fasilitas seperti; area parkir, rumah makan, penginapan, resort, villa dan bungalow. Bila anda datang ke Bali dan ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan alami, kurang lengkap rasanya jika anda belum berkunjung ke Pantai Suraberata ini.
Source http://trihartadi.blogspot.co.id http://trihartadi.blogspot.co.id/2013/01/pantai-surabarata.html
Comments
Loading...