Keindahan Pantai Sigandu Wisata Alam Batang Jawa Tengah

0 207

Pantai Sigandu

Pantai Sigandu merupakan salah satu wisata pantai yang terletak di bagian utara Pulau Jawa, tepatnya di Desa Klidang Lor, Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Karena letaknya yang di daerah utara pulau Jawa membuat ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar, pantainya yang landai juga nyaman digunakan untuk bermain.

Keindahan Pantai Sigandu

Wisata keluarga berupa pantai di Kabupaten Batang ini memiliki keindahan tersendiri sehingga banyak menarik minat para traveller baik dari Kabupaten Batang sendiri maupun dari wilayah lain. Keindahan yang paling utama yaitu keindahan sunrisenya. Di Pantai Sigandu ini anda dapat menikmati indahnya sunrise, namun tentu saja untuk menikmatinya anda harus datang lebih awal sebelum matahari terbit.

Namun jika anda tidak sempat menikmati sunrise di Pantai Sigandu, anda tetap dapat menikmati indahnya pemandangan di Pantai Sigandu ini pada siang hari. Di sepanjang Pantai Sigandu ini terdapat puluhan pohon cemara yang mengakibatkan suasana pantai menjadi lebih sejuk. DI sela-sela pohon cemara ini terdapat banyak bangku yang dapat dimanfaatka oleh para pengunjung. Jika anda haus atau lapar, di sekitar lokasi Pantai Sigandu juga sudah banyak tersedia warung yang menyajikan berbagai minuman dingin dan juga jajanan.

Akses Menuju Pantai Sigandu

Pantai Sigandu dapat diakses dari kota Batang ke utara sekitar 4 kilometer, Anda dapat berkunjung kesana menggunakan kendaraan pribadi, cukup mudah menemukan pantai Sigandu karena sudah banyak petunjuk jalan yang mengarah ke pantai ini. Jika Anda tetap kesulitan Anda bisa bertanya atau melihat peta yang sudah garispantai.com siapkan dibawah, cukup buka menggunakan handphone Anda yang sudah memiliki fasilitas GPS Anda akan segera diarahkan kepantai Sigandu ini.

Fasilitas Pantai Sigandu

Fasilitas yang terdapat di pantai Sigandu ini lumayan lengkap mulai dari tempat bermain playground jika Anda membawa anak-anak, lapangan voli bagi Anda yang suka olahraga. Saat lapar tiba juga sudah disediakan warung atau kafe yang berderet di pinggir pantai, dekorasi dan desain warung dan kafe yang ada bertema tradisional dan menawarkan beraneka menu khas daerah setempat seperti nasi megono dan lauk gimbal rebon yang dapat membuat perut keroncongan. Di pantai Sigandu juga terdapat kolam pemancingan, ini sangat cocok bagi babak-bapak yang ingin menghabiskan waktu sembari menyalurkan hobi memancing, sedang keluarga yang lain bermain dipantai.

Source wisata Dermawan's Blog
Comments
Loading...