Keindahan Pantai Penyak, Belitung

0 30

Pantai Penyak

Objek wisata Pantai Penyak merupakan objek wisata pantai yang berada di Kecamatan Koba, kabupaten Bangka tengah, Provinsi Bangka Belitung, tepatnya berada di tepi Jalan lintas Pangkalpinang-Koba, panjang pantai penyak mencapai 3 km. Kondisi pantai yang landai dan berada tepat di pinggir jalan raya merupakan daya tarik tersendiri sehingga selalu ramai dikunjungi ketika hari libur. Padahal, kawasan pantai penyak ini masih minim fasilitas pendukung yang diberikan oleh pengelola pantai penyak. Pantai penyak ini merupakan pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat Penyak.
 
Selain memang pantai ini memiliki keindahan pemandangan alam laut yang menawan juga diiringi dengan keramahan masyarakat yang penuh dengan santun sapa nan kelembutan. Bagi para pengunjung yang ingin berkunjung ke pantai ini. Tidak perlu bersusah payah untuk mencapai pantai yang terletak disepanjang jalan Desa Penyak ini. Hanya dengan menempuh perjalanan kurang lebih 35 menit dari pusat Kota Pangkalpinang, maka para pengunjung akan langsung disambut dengan keindahan yang menawan dari pantai yang terkenal dengan kelembutan pasir pantainya ini.
Di pantai Penyak juga terdapat beberapa rumah makan yang dibangun di bibir pantai bahkan ada diantaranya yang berada di atas air. Jika berada di sini cobalah memesan menu andalan mereka yaitu lempah kuning ikan baung dan minum air kelapa muda, sambil menikmati sejuknya angin pantai dan suara deburan ombak yang menenangkan hati. Rata-rata rumah makan yang ada mempersilakan pengunjung untuk mengambil sendiri makanan dan lauk pauk yang diinginkan, setelah itu barulah berhitung dan membayar dari semua pesanan yang telah dimakan.
Source http://gerubokgaleri.blogspot.com http://gerubokgaleri.blogspot.com/2011/06/pantai-penyak.html
Comments
Loading...