Keindahan Pantai Penimbangan di Buleleng

0 29

Pantai Penimbangan

Pantai Penimbangan merupakan salah satu wisata alam yang berada di Pemaron, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81119, Pantai Penimbangan ini untuk sekedar melepas penat, lokasinya sekitar 2 km dari pusat Kota dan sekitar 7km  dari Lovina. Menjadi tempat rekreasi penduduk lokal terutama muda-mudi yang ingin bersantai, merasakan segarnya angin laut dan deburan ombak, sambil menikmati hidangan di warung-warung tepi pantai, mereka menyajikan aneka makanan lokal seperti ketupat, blayag, jagung bakar, roti bakar dan juga aneka minuman.

Lokasi para pedagang ini memang di bahu jalan pinggir pantai Penimbangan, orang banyak datang sambil bersantai menikmati sajian makan murah dan sekalian disuguhi pemandangan laut yang menyampaikan ketenangan, apalagi saat sore menjelang, suasana sunset menjadi salah satu moment menarik bagi pengunjung. Aksesnya yang begitu mudah dengan kondisi jalan bagus. Setalah memasuki malam hari, pantai ini menjadi tempat menarik untuk berkumpul sekedar ngobrol, minum dan makan jajanan di pesisir laut yang tenang.

Disaat air laut surut anda bisa bermain di tepi pantainya, kalau lagi pasang anda hanya bisa menikmati hamparan laut birunya saja, pemandangan ini berpadu serasi dengan keindahan persawahan di seberangnya. Kawasan pantai Penimbangan ini terkelola dan ditata dengan baik, sehingga selalu terjaga kebersihannya. sejumlah aktifitas yang bisa anda lakukan seperti joging, bersepeda, duduk bersantai menikmati keindahan laut, menikmati aneka makanan seefood di beberapa cafe yang tersedia  atau sewa perahu nelayan sambil memancing. Bahkan anda bisa sewa villa dan bermalam merasakan suasana malam di penginapan tepi laut dengan deburan ombaknya.

Objek wisata di Bali ini memang sementara masih dominasi oleh pengunjung lokal saja, namun jika kebetulan anda mempunyai waktu saat berkunjung dalam perjalanan tour di daerah Kabupaten Buleleng, maka sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Beberapa tempat menarik di wilayah Bali Utara yang layak anda kunjungi seperti, pantai lovina dengan atraksi lumba-lumba di alam bebas, air terjun Gitgit, Sekumpul dan pemandian air sanih.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_326_Pantai_Penimbangan.html
Comments
Loading...