Keindahan Pantai Papa, di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB)

0 55

Pantai Papa

Pantai Papa bisa menjadi tujuan wisata anda apabila sedang berada di Kabupaten Bima di Pulau Sumbawa. Pantai Papa merupakan pantai yang berada di bagian timur Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Desa Lambu, Kecamatan Lambu. Untuk menuju pantai ini, perjalanan memang cukup menantang dengan jalur yang berkelok-kelok serta menanjak. Suasana sepanjang perjalanan juga cukup menarik dengan pemandangan alam yang sangat alami.

 

Namun, bagi yang belum berada di Bima, jarak tempuh dari Sumbawa Besar kurang lebih sekitar 7 hingga 8 jam perjalanan darat karena letaknya yang berada paling timur di Pulau Sumbawa. Bis langsung menuju Bima sudah tersedia, bahkan untuk anda yang berada di Mataram, ibukota dari NTB pun sudah ada bis langsung menuju kabupaten ini, namun jarak tempuh memang lebih lama karena letak Mataram yang berada di Pulau Lombok. Anda bisa mencari bis tujuan Bima/Dompu. Biasanya jika dari Mataram, anda bisa menemukannya di Terminal Bertais.

Untuk mempersingkat waktu, Kabupaten Bima memiliki Bandar Udara Sultan Mahmud Salahudin, jadi bagi anda yang tidak ingin berlama-lama di jalan, anda bisa menggunakkan pesawat untuk tiba lebih cepat di kota Bima dan bisa langsung melanjutkan perjalanan anda ke Pantai Papa. Dari perempatan jalan menuju Pelabuhan dari Kota Bima, ambil jalan ke kiri untuk menuju kawasan Lambu.

Untuk menuju pantai ini, anda bisa menyewa kendaraan dengan biaya sewa sekitar Rp 400.000*) hingga Rp 600.000*) per hari. Bahkan, dengan biaya tersebut, anda sudah difasilitasi dengan sopir yang siap membawa anda ke beragam objek wisata di Bima tanpa harus bingung soal rute jalan untuk mencapai tujuan anda seperti Pantai Papa. Namun, jika anda hanya pergi sendiri dan tidak banyak tujuan wisata, anda bisa menggunakkan ojek untuk penghematan.

Source http://www.pasirpantai.com http://www.pasirpantai.com/balintb/pantai-papa-sumbawa-ntb/
Comments
Loading...