Keindahan Pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

0 330

Pantai Pailus

Pantai Pailus ini merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Jepara, Pantai Pailus ini  terletak sekitar 8 km ke utara dari kota Jepara, tepatnya di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Pantai ini memiliki potensi wisata yang cukup baik untuk dikembangkan, namun belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini. Desa Karanggondang terdapat juga Pantai Empu Rancak, biasanya wisatawan mengunjungi Pantai Pailus sebelum pergi ke Pantai Empu Rancak.

Keindahan Pantai Pailus

Keindahan pantai ini bukanlah suatu masalah, karena memiliki pesona yang tidak kalah jauh dengan yang lain. Karena tidak terlihat aktivitas penduduk yang memang jauh dari pantai, maka pantai ini seolah menjadi miliki Anda saat Anda berlibur.

Bagi Anda yang suka pada hal baru, objek wisata Pantai Pailus ini adalah tempat yang bisa Anda Andalkan untuk memenuhi hasrat untuk tidak diganggu banyak orang. Tempat yang seperti ini biasanya banyak dicari para wisatawan, apalagi bagi mereka yang suka menyepi dan sedang berpacaran. Untuk menjaga keperawanan pantai, warga desa tidak memperbolehkan adanya bangunan untuk warung atau sekedar persinggahan. Hal ini juga bisa menghindari adanya kemungkinan sampah yang akan memenuhi bibir pantai apabila banyak warung di sana.

Daya Tarik Pantai Pailus

Pantai Pailus terdapat warung kecil dihalaman rumah penduduk, terdapat penyewaan ban dalam, namun tidak ada penyewaan perahu wisata, dan tidak jauh dari pemukiman penduduk, sehingga pengunjung serasa aman berada di pantai pailus. Pantai yang seperti ini lah yang sangat dicari oleh wisatawan terutama wisatawan mancanegara karena seperti pantai pribadi.

Akses Pantai Pailus

lokasi ini tidak jauh dari pantai blebak, berada disebelah utara pantai blebak, hanya berbataskan hamparan sawah yang tidak begitu luas. jika ditempuh dari pusat kota hanya sekitar 25 menit menggunakan kendaran pribadi. untuk masuk kelokasi pantai untuk hari biasa adalah free. namun seperti hari hari besar nasional akan dikenakan biaya untuk pembangunan akses menuju pantai sebesar 2.500.

Source wisata Ngluyur Mania
Comments
Loading...