Keindahan Pantai Padang Galak Sanur, Bali

0 10

Pantai Padang Galak Sanur

Pantai Padang Galak Sanur menjadi salah satu bagian pesisir di kawasan wisata kota Denpasar. Mendengar nama pantai Padang Galak mungkin sedikit asing bagi anda wisatawan, tetapi tidak bagi warga lokal, tempat ini cukup populer. Pantainya yang indah membentang dari Utara ke Selatan, menyuguhkan pemandangan alam laut yang tenang dan tidak begitu ramai. Pantai ini bisa memberikan nuansa lain wisata anda di Bali.

Pantai Padang Galak ini terbilang cukup unik, pasir pantainya berpasir hitam berbeda dengan pantai tetangganya di kawasan Sanur yang berpasir putih. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata kota Denpasar yang bisa memberikan suguhan serta suasana berbeda, di saat anda jenuh dengan hiruk pikuk keramaian kota, maka pantai Padang Galak bisa menjadi tujuan pelarian anda untuk refresh dan menghilangkan segala kejenuhan. Lokasinya di Desa Kesiman, Denpasar Timur, Denpasar – Bali.

Selain untuk bersantai menikmati keindahan alam laut, kawasan pantai Padang Galak juga dimanfaatkan warga untuk bermain layang-layang, karena tempat ini memiliki tanah lapang sehingga para penghobi layang-layang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang ideal, selain tempat bermain layang-layang di pantai Mertasari Sanur. Pada musim-musim tertentu terutama pada bulan Juli – Agustus, kawasan pantai Padang Galak juga dijadikan ajang lomba layang-layang, sehingga tidak mengherankan tempat ini memang sangat populer bagi warga lokal.

Pantai ini juga digunakan warga sebagai tujuan upacara Melasti, pada bagian Utara pantai Padang Galak Sanur, terdapat pura Campuhan Windhu Segara, loaksinya di muara Sungai Ayung yang bertemu dengan pantai atau air laut, sehingga dinamakan campuhan, tempat ini diyakini umat agama Hindu sebagai untuk tempat melukat atau meruwat, untuk memohon kesembuhan, pada saat hari dianggap suci seperti hari Purnama – Tilem dan hari besar lainnya, pura Campuhan Windhu Segara banyak didatangi oleh umat Hindu.

Areal parkir di pantai Padang Galak Sanur ini sangat luas, mampu menampung banyak kendaaran sepeda motor, mobil bahkan bus berbadan besar, saat-saat lomba layang-layang digelar kawasan ini ramai pengunjung, di sekitarnya ditanam banyak pohon cemara untuk sekedar tempat berteduh. Di kawasan ini juga ada bekas tempat rekreasi bernama Taman Festival yang bangunannya dibiarkan rusak dimakan waktu ditumbuhi semak belukar sehingga terkesan cukup angker, tetapi menariknya bangunan yang terbengkalai puluhan tahun tersebut menjadi spot menarik bagi orang-orang tertentu.

Akses menuju lokasi cukup mudah, dari By Pass Ngurah Rai tepatnya perempatan jalan by pass Ngurah – Waribang di Padang Galak Sanur belok ke Timur (ke arah pantai), dari bandara belok kanan menuju jalan Pantai Padang Galak atau patokannya adalah objek wisata baru Big Garden Corner di seberang tempat wisata tersebut lurus ke Timur, sekitar 1.5 km anda tiba di lokasi.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/pantai-padang-galak/
Comments
Loading...