Keindahan Pantai Neren Watotena, Di Flores Timur

0 157

Pantai Neren Watotena

Pantai Neren Watotena merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mempunyai keunikan yang indah pantai ini berjarak 3 jam dengan perahu motor dari Larantuka, ibukota Kabupaten Flores Timur ini, adalah pasir putih dan batu magma. Gumpalan batu magma yang beraneka bentuk dan forma yang menghiasi bibir pantai memberikan kesan kecantikan pada pantai Watotena berbeda dengan pantai-pantai di daratan Flores.

 

Beberapa lekukan batu magma yang condong ke arah laut, dengan beberapa buah pondok payung yang dibuat dari bahan lokal, bamboo dan ilalang menyuguhkan keindahan dan kenyamaanan bagi pengunjung pantai ini. Duduk di pantai Watotena, pemandangan lepas tertuju ke pulau Lembata dan Solor yang lagi-lagi membawa kesan akan pesona pantai ini yang kian artistik dan fantastis. Deraian ombak yang membias sendu, dengan hawa sejuk, dihiasi oleh Gunung Ile Boleng bagian utara Watotena pun menjadi pemandangan yang menarik bila dijadikan pemotretan.

Tepat di dekat pantai dibangun beberapa buah pondok yang dijadikan sebagai tempat berjualan. Siapa yang mendaratkan kaki di pantai ini tentu akan merasa betah. Pantai Watotena yang jernih dan bening, berpasir yang putih mengkilap dan dihiasi oleh batu bermagma yang mengapiti bibir pantai ini tentu akan sangat tepat bila dijadikan destinasi unggulan wisata di wilayah timur Flores.

Source http://smdestinasiwisata.blogspot.com http://smdestinasiwisata.blogspot.com/2016/03/destinasi-wisata-bahari-di-flores-timur.html
Comments
Loading...