Keindahan Pantai Natal di Mandailing

0 10

Pantai Natal

Pantai Natal merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di sekitar pesisir barat Sumatera Utara. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih ini terletak di bagian barat Kabupaten Mandailing Natal dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jarak dari Payabungan ke Pantai Natal cukup jauh dan untuk sampai di sana bukan hal yang mudah. Selama perjalanan pengunjung akan merasakan tidak nyaman karena guncangan akibat dari jalan yang banyak lubang selama perjalanan. Oleh karena itu, butuh stamina lebih untuk dapat menikmati keindahan Pantai Natal.

Wisatawan dapat menempuh melalui perjalanan darat dari Panyabungan menuju Pantai Natal selama empat jam. Meski cukup jauh, namun setiba di Pantai Natal, para wisatawan akan disuguhi pemandangan indah laut dengan hamparan pasir yang luas. Sapuan angin laut yang sepoi-sepoi serta udara sejuk juga bisa dinikmati langsung oleh para pengunjung. Dengan panjang mencapai lebih dari 170 kilometer, Pantai Natal merupakan pantai laut paling panjang di Sumatera Utara. Pada beberapa bagian, terdapat hutan bakau dengan lebar 50-150 meter dari bibir pantai, yang membuat kawasan tersebut terlihat lebih asri dan alami.

Berada di Pantai Natal dari pagi hingga sore sepertinya tidak akan membosankan dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Selain menikmati pantai dengan deretan pohon cemara di sepanjang bibir pantai, wisatawan juga boleh berenang di sini. Karena Pantai Natal memiliki ombak yang terbilang kecil sehingga cukup aman untuk mengajak anggota keluarga bermain air, juga berolahraga.

Dengan membayar Rp5.000 per orang, para pengunjung bisa menyewa perahu untuk berkeliling berkeliling ke dekat pulau yang ada di sekitar pantai selama 20 menit. Pilihan kegiatan berlibur di Pantai Natal masih beragam lagi. Seperti memancing ikan atau menunggu saat perahu-perahu nelayan tradisional menepi dan membawa hasil tanggapan menjadi pilihan kegiatan bersantai saat di Pantai Natal. Pengunjung pun bisa langsung memilih hasil tangkapan dari nelayan dan meminta untuk dimasak. Menu ikan bakar bisa langsung disantap di tempat. Menutup hari libur di Pantai Natal, Anda bisa menikmati keindahan matahari pantai barat mulai terbenam di ufuk barat dengan cahaya kuning kemerah-merahan.

Source https://beritagar.id https://beritagar.id/artikel/piknik/berlibur-ke-pantai-natal-di-mandailinghttps://beritagar.id/artikel/piknik/berlibur-ke-pantai-natal-di-mandailing
Comments
Loading...