Keindahan Pantai Nancala, Simeulue Aceh

0 12

Pantai Nancala

Pantai Nancala merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Nancala, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh. Untuk berkunjung ke pantai ini, para travelers harus menempuh jarak sekitar 27 kilometer dari Kota Sinabang. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum seperti becak motor, atau juga menyewa mobil untuk menuju ke pantai ini.

Untuk mengunjungi Pulau Simeulue memang hanya bisa menggunakan jalur laut atau udara. Jika wisatawan memilih untuk menyebrangi lautan, maka bisa melalui Pelabuhan Labuhan Haji yang berada di Aceh Selatan. Setidaknya perjalanan menggunakan kapal feri ini memakan waktu hingga 8 jam. Jika ingin lebih efisien, pelancong bisa menggunakan jalur udara lalu mendarat di Bandara Lasikin yang ada di Kota Sinabang.

Fasilitas di Pantai Nancala

Fasilitas yang ada di Pantai Nancala ini tergolong cukup lengkap dan memadai. Disekitar pantai ini, telah terdapat beberapa penginapan dan resort yang bisa digunakan wisatawan untuk menginap. Penginapan dan resort ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, tempat parkir, makanan dan juga alat-alat perlengkapan untuk berselancar. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif, mulai dari Rp. 100.000 per malam hingga Rp. 1.000.000. Selain itu, disekitar pantai juga terdapat masjid dan mushola yang bisa digunakan beribadah bagi umat muslim.

Jalan yang digunakan sebagai akses menuju pantai pun sudah diaspal dengan baik, sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung. Selain berkunjung ke Pantai Nancala, wisatawan juga bisa memanjakan lidah dengan mencoba berbagai kuliner seafood yang ditawarkan warung serta rumah makan di sekitar pantai. Para pelancong bisa mencicipi olahan ikan, udang, kepiting dan juga lobster yang menjadi salah satu komoditi terbesar di Simeulue. Jika kamu seorang yang hobi berselancar, maka pantai ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di Pantai Nancala.

Surfing di Pantai Nancala

Kegiatan surfing memang menjadi nilai jual dari Pantai Nancala. Pantai ini menawarkan karakteristik ombak yang cukup menantang, sehingga banyak para penggila surfing yang datang untuk mencoba menaklukkan dasyatnya ombak di pantai ini. Namun perlu diingat, bahwa gelombang ombak di pantai ini ditujukan untuk para peselancar professional.

Jika kamu belum pernah surfing di Pantai Nancala, maka kamu bisa menggunakan jasa guide yang akan membawamu ke spot-spot surfing terbaik. Rasakanlah sensasi gelombang ombak, serta hembusan angin yang akan membawamu seolah melayang diudara. Berkunjunglah ketika libur panjang tiba, maka kamu bisa sepuasnya menikmati pantai di Simeulue ini.

Keindahan Pantai Nancala

Selain menjadi incaran bagi para peselancar dunia, keindahan dari Pantai Nancala juga sangat memukau. Kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih, bebatuan karang hitam, serta pepohonan hijau yang sangat nyaman dipandang mata. Kamu bisa sepuasnya merasakan lembutnya pasir putih ditepian pantai. Hamparan luasnya samudra akan terlihat sejauh mata memandang, angin sepoi-sepoi seolah tiada hentinya berhembus. Wisatawan bisa menikmati pantai dengan berenang atau berkejaran dengan gelombang ombak yang tiada hentinya menyapa pantai. Tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang mencari objek wisata untuk bulan madu.

Daya Tarik Pantai Nancala

Bagi kamu yang memiliki hobi dalam hal fotografi, kamu juga bisa hunting foto di Pantai Nacala. Terdapat banyak sekali objek menarik yang bisa kamu potret, seperti para peselancar yang tengah menaklukkan ombak, hamparan pasir putih, dan juga lautan biru yang luas. Pergilah ke beberapa sudut pantai untuk mendapat objek foto serta angle yang lebih menawan. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen ketika berlibur ke pantai dengan berfoto selfie. Unggahlah foto tersebut ke sosial mediamu, karena secara tak langsung kamu juga turut mempromosikan pantai ini ke mata dunia. Pantai ini juga sangat cocok bagi kamu yang hendak mencari tempat untuk foto prewedding.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Nancala
Comments
Loading...