Keindahan Pantai Munggu di Badung Bali

0 52

Pantai Munggu

Pantai Munggu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Jalan Raya Seseh, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Nama Munggu sendiri sama seperti nama desa yang menjadi tempat pantai tersebut berada. Terkadang wisatawan sering salah menyebut Pantai Munggu sebagai Pantai Seseh. Padahal Pantai Seseh berada di sebalah barat Pantai Munggu tepatnya berada di Desa Cemagi, Jalan Segara Seseh.

Sebelum memasuki areal Pantai Munggu, di sepanjang Jalan Raya Seseh kamu bisa melihat keindahan alam berupa hamparan sawah yang hijau dan sangat luas. Keindahan alam Pantai Munggu sangat memukau dan mempesona siapa saja yang melihatnya. Kamu bisa menikmatinya sambil mendengar deburan ombak beserta hembusan pantai.

Keindahan Pantai Munggu

Keindahan lainnya yang bisa dilihat Pantai Munggu yakni suasana matahari teggelam atau sunset. Datanglah sekitar pukul 17.00 WITA jika kamu ingin melihat keindahan sunset di Pantai Munggu. Pemandangan detik-detik matahari tenggelam ke ufuk barat sangatlah indah, perpanduan pasir hitam berkilau dengan ombak dan hembusan angin laut sangat menyejukan hati bagi siapa yang melihatnya.

Bagi kamu yang hobi berselancar, Pantai Munggu menyediakan ombak yang cukup besar dan tinggi untuk ditaklukan para peselancar. Gelombang laut yang kuat dan besar serta garis pantai yang memanjang, akan membuat kamu betah berselancar di Pantai Munggu. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Pantai Munggu hanya ingin menikmati berselancar di pantai ini.

Fasilitas Pantai Munggu

Pemerintah daerah setempat juga menyediakan berbagai fasilitas umum untuk menunjang objek wisata Pantai Munggu. Fasilitas yang tersedia yakni tempat parkir umum yang luas, restoran, toilet, cafe dan warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Sehingga bagi kamu yang berkunjung tidak perlu takut kelaparan dan kebingungan untuk mencari tempat buang air kecil.

Akses Menuju Pantai Munggu

Dari kota Denpasar jarak tempuh ke pantai Munggu kurang lebih 15 km dan berjarak 10 km dari tempat wisata Tanah Lot. Adapun akses menuju pantai Munggu dari Bandara Ngurah Rai yakni sebagai berikut. Dari Bandara Ngurah Rai cari Jalan By Pass Ngurah Rai lalu menuju Jalan Sunset Road dengan melewati Underpass Patung Dewa Ruci. Dari Jalan Sunset Road ke Jalan Raya Kerobokan, Jalan Raya Semer, Jalan Raya Canggu, dan Jalan by Pass Tanah Lot. Nanti tepat diperempatan yang ada pohon beringinnya akan ada plang petunjuk arah menuju pantai Seseh yang mengarah ke kiri. Ikuti jalan tersebut maka Anda akan sampai di pantai Munggu.

Source http://pesona.travel http://pesona.travel/artikel/pantai-munggu-si-pantai-pasir-hitam-dari-badung
Comments
Loading...