Keindahan Pantai Muara Cipanarikan Sukabumi Jawa Barat

0 271

Pantai Muara Cipanarikan

Pantai Muara Cipanarikan merupakan salah satu wisata alam yang berada di Sukabumi, atau sebagian menyebutnya Muara Pantai Cipanarikan. Terletak di Gunungbatu, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat 43176 masih dalam rangkaian pantai di Pelabuhan Ratu, dibawah willayah Ujung Genteng. Tempat yang satu ini sebenarnya bisa Anda kunjungi menggunakan kendaraan roda empat maupun dua. Dengan catatan lokasi ini tidak sedang atau baru saja di guyur hujan. Karena ketika hujan melanda, maka daerah ini menjadi teramat sulit untuk di lalui.

Akses Pantai Muara Cipanarikan

Perjalanan kita tempuh dari Bogor menggunakan kendaraan roda empat yang memakan waktu hampir tujuh jam perjalanan dan akhirnya kita sampai di pantai dengan Pasir Berbisik yang di pisahkan oleh muara sungai dan berakhir di laut berombak tinggi, Pantai Cipanarikan Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat.

​Keindahan Pantai Muara Cipanarikan

Keindahan Pantai Cipanarikan Ujung Genteng tidak bisa dipungkiri lagi, dengan pemandangan laut yang indah, ombak yang tinggi dan deras serta hamparan pasir halus membentang luas ditambah sungai hutan bakau melengkapi keindahan alam ditempat ini, membuat hati dan pikiran kita menjadi seperti nyaman, tentram damai dan rilex. Tanpa terasa kami terlena dengan keindahan Pantai Cipanarikan yang berada di Ujung Genteng Sukabumi ini,Ombaknya yang tinggi dan deras serta pantai dengan butiran pasir berbisik membuat pikiran tenang dan kembali ceria walaupun harus ditempuh dengan perjalan panjang berliku mulai dari Stasiun Bogor, Cihideung, Lido, Cikidang, Pelabuhan Ratu, Pantai Loji, dan akhirnya sampai juga di Pantai Cipanarikan serasa terbayar penuh dengan keindahan pantai ini.

Sebelum kita sampai di Pantai Cipanarikan, kita harus melalui perjalanan panjang dengan medan berpasir, jika hujan akan susah untuk menuju Pantai Cipanarikan melihat medannya yang berlubang berpasir dan masih terdapat genangan air dimana-mana juga dikelilingi semak belukar, mungkin kendaraan roda empat bisa lecet terbaret-baret jika kurang hati-hati dan bisa juga mesin bawah kendaraan menabrak karena medannya yang seperti ini.

Source wisata lihat.co.id
Comments
Loading...