Keindahan Pantai Mbolata di Manggarai Timur

0 147

Pantai Mbolata

Pantai Mbolata dan Mausui berada di pantai selatan Kabupaten Manggarai Timur, tepatnya di wilayah Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba. Pantai Mbolata sudah di kenal di eropa dan sejumlah Negara lainya, karena wisatawan asing selalu menggunjungi pantai tersebut untuk menikmati matahari terbenam dan berenang. Tapi, jalan masuk ke lokasi pantai Mbolata belum diaspal. Pada pergantian tahun dari ke tahun, pantai ini selalu dapat pengunjung local dari berbagai kabupaten yang berada di pulau Flores, seperti pengunjung dari kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Ngada.

   

Selain itu, salah satu pantai yang selama ini kurang dikunjungi wisatawan domestic adalah pantai Mausui. Namun, kini situasi sudah berbalik. Ribuan wisatawan domestic mulai mengunjungi tempat ini untuk berenang dan menghabiskn waktu liburan bersama keluarga, apalagi natal dan tahun baru. Ini dampak jalan menuju ke lokasi sudah diaspal belum lama ini.

Dua pnatai di kawasan pantai selatan kabupaten Manggarai Timur ini manjadi alternative bagi wisatawan asing dan domestic untuk berpiknik sambil menikmati keindahan alam dan pemandangan padan savanna Mausui. Pantai Mausui layak menjadi sasaran pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak dan keluarga.

Untuk mengunjung obyek tersebut, wisatawan yang dating dari Labuan baji, ibu kota kabupaten Manggarai Barat melintasi wilayah kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur. Setibanya dikota Borong, ibu kota kabupaten Manggarai Timur, wisatawan terus melintasi jalan Trans Flores dengan menikmati keindahan alam di kiri-kanan jalan. Lalu pengunjung tiba di pergantian Gereja Katolik Santo Arnoldus dan Yoseph Walengga.

Dari pergantian itu berjalan menuju selatan melewati perkampungan kajukaro dan Waewole. Pengunjung bisa bertanya kepada penduduk setempat jalan meuju obyek wisata tersebut. Pun sebaliknya wisatwan dari maumere, ibukota kabupaten Sikka harus berhenti di pertigan tersebut. Bisa juga langsung dengan kendaan menuju ke obyek wisata tersebuta karena jalan sudah di aspal. Yang jelas pantai ini menampilkan panoram yang eksotik.

Source http://wisata.nttprov.go.id http://wisata.nttprov.go.id/index.php/2-berita-terbaru/500-pantai-mbolata-dan-mausui-yang-eksotik
Comments
Loading...