Keindahan Pantai Lembeng di Gianyar, Bali

0 43

Pantai Lembeng

Pantai Lembeng ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa LembengKelurahan Ketewel, Kecamatan SukawatiKabupaten Gianyar, Bali. Sampai di Pantai hamparan pasir yang hitam legam dan bersih membentang dari Barat ke Timur, terdapat pura dari susunan batu karang menambah asri dan kesan alami suasana pantai. Pantai ini seolah merupakan tempat istirahatnya Para Dewa mengingat keindahannya yang bak surgawi. Deburan ombaknya yang dapat memecahkan karang, nyiur pepohonan di tepi pantai yang melambai-lambai, dan tiupan angin yang halus menebak kulit membuat siapapun akan seperti berada di nirwana.

 

Pantai ini menawarkan ombak yang sangat bagus untuk beselancar. Bahkan pantai ini mendapat julukan “Secret Beach” oleh para peselancar dunia karena banyak para peselancar yang tidak tahu akan keberadaan tempat ini. Keadaannya yang masih asri dan alami membuat privasi Anda benar-benar akan terjaga. Adapun beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Lembeng ini ialah memancing, bersantai menikmati nuansa alam asri yang jauh dari kebisingan, surfing, berjemur, menikmati sunset.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Lembeng disarankan untuk tidak mandi di kawasan pantai ini karena memiliki ombak dan arus laut yang sangat kuat. Seperti beberapa pantai lainnya, Pantai Lembeng juga menjadi salah satu lokasi untuk menggelar berbagai upcara keagamaan seperti Melarung atau Melasti yang jamak dilakukan oleh pemeluk agama Hindu yang mayoritas di Bali. Fasilitas pendukung yang disediakan bagi para pengunjung adalah parkir yang luas, gazebo tempat peristirahatan, warung makanan dan minuman serta toilet. Pantai ini dikelola oleh desa adat setempat, sehingga selalu terjaga kebersihannya.

Jika dari Kota Gianyar jarak tempuh ke pantai ini kira-kira 15 km atau ditempuh dengan waktu 45 menit perjalanan. Jika Anda datang dari Denpasar, dengan melalui jalur jalan by pass Prfo Dr Ida Bagus Mantra, kira-kira 200 meter dari lampu lalu lintas di perempatan menuju pantai Biaung lalu belok kanan, Anda akan menemukan plang yang cukup besar yang bertulisan “PANTAI LEMBENG” kemudian belok ke kiri maka akan diarahkan menuju pantai ini. Pantai ini sangat mudah dicapai jika anda datang dari kawasan bali timur misalnya dari pantai lebih, Goa Lawah, Candidasa, Kertha Gosa, dan Bali Safari.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bali/pantai-lembeng-surga-para-peselancar-di-bali.html
Comments
Loading...